Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Sebutkan Contoh Wirausaha yang Terinspirasi dari Gagasan Orang Lain, Mulai Starbucks hingga Microsoft

 

Starbucks merupakan brand yang terinspirasi dari gagasan orang lain
Starbucks merupakan brand yang terinspirasi dari gagasan orang lain
( Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id- Sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain sering menjadi pertanyaan beberapa orang. 

Tanpa kita sadari, banyak pengusaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain. Bahkan usaha tersebut mampu dikenal hingga belahan dunia. 

Sebutkan Contoh Wirausaha yang Terinspirasi dari Gagasan Orang Lain

Berikut ini wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain:

1. Starbucks 

Menciptakan Pengalaman Kopi yang Berbeda Kisah sukses Starbucks sangat menginspirasi. Howard Schultz, pendirinya, sukses membawa konsep kedai kopi Italia ke Amerika Serikat dan menciptakan pengalaman minum kopi yang berbeda.

Schultz terinspirasi oleh kehangatan dan kedekatan yang tercipta antara pelanggan dan barista dalam budaya minum kopi di Italia. 

Dengan cita-citanya, dia menciptakan kedai kopi yang unik; tempat yang bukan hanya untuk minum kopi tetapi juga untuk menciptakan kehangatan dan kenyamanan yang tercipta antara pelanggan dan barista.

Starbucks bukanlah sekadar tempat minum kopi, ia juga menjadi tempat untuk berkumpul, bekerja, dan bersosialisasi. 

2. Airbnb 

Mengubah Bagian Rumah Menjadi Penginapan Kisah Airbnb juga sangat menginspirasi. 

Brian Chesky, Joe Gebbia, dan Nathan Blecharczyk adalah tiga teman yang mendirikan Airbnb. 

Brian terinspirasi oleh kesulitan keuangan mereka sendiri ketika mencoba membayar sewa apartemen di San Francisco.

Ide sederhana muncul ketika mereka mengalami kesulitan finansial dan memutuskan untuk menyewakan kasur udara di ruang tamu mereka kepada tamu. 

Dengan ide inovatif ini, mereka menciptakan situs web sederhana untuk menghubungkan orang yang mencari tempat tinggal di kota tertentu dengan pemilik rumah yang memiliki ruang kosong untuk disewakan.

3. Microsoft

Dari Inspirasi Komputer MITS Altair 8800 Kisah sukses Microsoft sangat menginspirasi.

Pendirinya, Bill Gates dan Paul Allen, terinspirasi oleh komputer MITS Altair 8800, yang merupakan salah satu komputer pribadi pertama yang tersedia secara komersial.

Melihat potensi besar dalam industri komputer pribadi, mereka percaya bahwa komputer pribadi akan menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari orang di masa depan. 

Dengan ide inovatif dan passion yang kuat, mereka menjadikan Microsoft sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar dan terkemuka di dunia.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter