Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

8 Aplikasi Kompres PDF yang Rekomendasi untuk Digunakan di Desktop maupun Laptop Anda

Aplikasi Kompres PDF
Smallpdf - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Aplikasi Kompres PDF sangat dibutuhkan untuk saat ini dalam dunia kerja maupun pendidikan.

Aplikasi Kompres PDF ini tentunya bisa dioperasikan dengan sangat mudah dan tidaklah rumit. Aplikasi Kompres PDF pastinya digunakan untuk kompres PDF.

PDF sendiri merupakan salah satu format file paling terkenal dan serbaguna di dunia untuk saat ini.

Keistimewaan format ini terletak pada kemudahannya dalam digunakan di berbagai platform dan keandalannya yang tinggi.

Namun, seringkali kita menghadapi tantangan ketika harus membagikan file PDF karena ukurannya yang besar.

Untungnya, ada banyak Aplikasi Kompres PDF gratis yang tersedia secara online yang dapat membantu mengatasi masalah ini.

Aplikasi Kompres PDF ini tidak hanya mampu mengecilkan ukuran file PDF yang ingin kamu kirim, tetapi juga memiliki beragam fitur lain yang berguna.

Salah satu fitur yang sering ditawarkan adalah kemampuan untuk menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu, atau sebaliknya, memisahkan satu file PDF menjadi beberapa bagian yang lebih kecil.

Fitur-fitur tambahan seperti mengatur kualitas gambar, menghapus halaman yang tidak diperlukan, dan melindungi file dengan kata sandi juga sering disediakan oleh aplikasi-aplikasi ini.

Selain itu, beberapa Aplikasi Kompres PDF juga memungkinkan pengguna untuk mengedit konten PDF, seperti menambahkan atau menghapus teks, menandai, atau menyorot bagian tertentu, serta menyisipkan gambar atau tanda tangan digital.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Bingkai Foto Terbaik untuk Android Kesayangan Anda


Aplikasi Kompres PDF yang Direkomendasikan


Keberadaan aplikasi kompres PDF ini telah membantu banyak orang mengatasi masalah ukuran file yang besar saat membagikan dokumen.

Aplikasi ini tidak hanya menyederhanakan proses pengiriman dan berbagi file, tetapi juga membantu menghemat ruang penyimpanan dan mempercepat proses unduhan atau pengunggahan file.

Dengan berbagai fitur dan kemudahan yang ditawarkan, aplikasi kompres PDF telah menjadi alat penting bagi banyak orang dalam mengelola dan mengoptimalkan file PDF mereka.

Berikut 8 di antaranya:


1. Free PDF Convert


Aplikasi Kompres PDF
Free PDF Convert - SwaraWarta.co.id (Sumber: freepdfconvert)



Aplikasi ini telah menjadi kompresor PDF gratis yang terkemuka selama bertahun-tahun.

Perangkat lunak online ini mudah digunakan, memberikan hasil dengan cepat, dan tentu saja, tanpa biaya. Selain itu, file PDF yang diproses dengan alat ini jarang kehilangan kualitasnya.

Keunggulan utama aplikasi ini adalah keamanan data pengguna. Free PDF Convert tidak menyimpan salinan file pengguna setelah dokumen dihapus.

2. TalkHelper PDF Converter


Aplikasi Kompres PDF
TalkHelper PDF Converter - SwaraWarta.co.id (Sumber: TalkHelper)



TalkHelper PDF Converter merupakan salah satu alat PDF paling canggih yang tersedia saat ini, dengan beragam fitur yang memukau.

Antarmuka yang tidak hanya mudah digunakan tetapi juga intuitif membuat proses kompresi PDF menjadi sangat lancar dan efisien.

Fitur unggulan dari TalkHelper PDF Converter adalah kemampuannya untuk mengompres beberapa file sekaligus dengan cepat dan mudah, menghindarkan pengguna dari kebosanan.

Pengguna dapat dengan mudah menggunakan fitur drag-and-drop untuk memfasilitasi proses ini.

BACA JUGA: 10 Aplikasi Hitungan Weton Paling Populer, dari Cek Jodoh hingga Primbon Jawa


3. Smallpdf


Aplikasi Kompres PDF
Smallpdf - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Smallpdf merupakan salah satu Aplikasi Kompresor PDF yang paling populer pada tahun 2020, yang tidak hanya menyediakan alat kompresi, tetapi juga beragam alat PDF lainnya yang sesuai untuk kebutuhan bisnis.

Aplikasi ini menawarkan uji coba gratis selama 14 hari, setelah itu pengguna harus berlangganan untuk terus mengakses fitur-fiturnya.

Dengan biaya langganan sebesar $12 per bulan atau $108 per tahun, pengguna dapat mengakses versi pro yang tidak hanya menyediakan kompresi PDF online, konversi, dan penggabungan, tetapi juga fitur-fitur seperti tanda tangan elektronik, rotasi halaman, dan enkripsi.

4. Nice PDF Compressor


Pengguna dapat memilih untuk mengunduhnya secara gratis atau memilih versi berbayar, tergantung pada kebutuhan mereka.

Perangkat lunak ini juga memiliki versi yang didukung oleh baris perintah, yang dapat diintegrasikan ke dalam sistem untuk penyelesaian tugas yang lebih cepat.

Bagi pengguna yang memiliki banyak file PDF yang perlu dikompres, terutama dalam jumlah besar, Nice PDF Compressor adalah solusi yang sangat membantu.

Dengan mendukung pengurangan batch PDF, aplikasi ini menghemat waktu dan usaha pengguna.

Dengan menerapkan algoritma kompresi Flate atau RunLength, pengguna dapat yakin bahwa ukuran file PDF akan dikurangi seefisien mungkin, tanpa mengorbankan kualitas.

BACA JUGA: 2 Aplikasi Pembuat Animasi Terbaik di 2024 Ini


5. PDF Compressor


PDF Compressor adalah Aplikasi Kompres PDF online yang gratis dan mudah digunakan.

Pengguna tidak perlu mengunduh perangkat lunak apa pun, karena mereka dapat mengakses platform ini langsung melalui browser web mereka.

Meskipun tampilan situs webnya mungkin tidak menarik, pengguna akan merasa puas setelah menggunakan aplikasi ini karena kemampuannya yang sesuai dengan klaimnya, yaitu kompresi PDF.

Meskipun tidak ada opsi untuk mengoptimalkan PDF yang telah dikompres, file PDF tetap mempertahankan kualitas yang tinggi.

Selain itu, layanan PDF Compressor juga menyediakan fitur konversi dokumen ke dan dari format PDF, yang dapat menjadi tambahan yang berguna untuk kebutuhan bisnis pengguna.

6. Soda PDF


Soda PDF merupakan salah satu Aplikasi Kompres PDF yang dapat diandalkan dan berkualitas tinggi, tersedia secara gratis.

Selain versi gratisnya, Soda PDF juga menyediakan aplikasi desktop berbayar yang ditujukan untuk bisnis yang membutuhkan solusi kompresi PDF yang premium.

Aplikasi online ini menawarkan kemudahan penggunaan dan integrasi dengan Google Drive dan Dropbox untuk memudahkan proses pengunggahan file.

Meskipun gratis, file yang dikompresi dengan Soda PDF tetap mempertahankan sebagian besar kualitas aslinya, dan mudah untuk dibagikan melalui email atau diunggah ke platform lainnya.

Bagi pengguna yang mencari kompresor PDF gratis yang handal, Soda PDF adalah pilihan yang sangat direkomendasikan.

BACA JUGA: 10 Aplikasi Pencatat Keuangan untuk Membantu Setiap Transaksi Finansial Anda


7. Cisdem PDF Compressor


Cisdem PDF Compressor merupakan aplikasi eksklusif untuk platform Mac yang sangat berguna bagi pengguna yang ingin mengompres file PDF tanpa mengorbankan kualitas.

Berbeda dengan alat lain yang mungkin mempengaruhi kualitas, Cisdem PDF Compressor memastikan bahwa kualitas dokumen tetap terjaga meskipun telah dikompres.

Antarmuka aplikasi ini dirancang dengan sederhana, sehingga dapat digunakan dengan mudah bahkan oleh pengguna pemula.

Proses pengurangan ukuran PDF hanya memerlukan 3 langkah sederhana, sehingga pengguna dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan cepat dan mudah.

Selain itu, aplikasi ini menampilkan ukuran file secara real-time kepada pengguna, termasuk perkiraan ukuran file setelah dikompres.

8. PDFElement


PDFElement menyediakan beberapa preset yang memudahkan pengguna dalam memilih pengaturan yang sesuai, terutama saat berurusan dengan file PDF yang mengandung gambar.

Meskipun demikian, pengguna juga memiliki opsi untuk menyesuaikan pengaturan sesuai dengan preferensi mereka sendiri.

Dengan menggabungkan fitur terbaik dari kompresor PDF yang baik, PDFElement menjadi perangkat lunak yang sangat berguna dan fleksibel.

Aplikasi ini menawarkan berbagai preset yang menghasilkan file dengan ukuran yang berbeda, memungkinkan pengguna untuk memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.


Sebagai catatan kedelapan Aplikasi Kompres PDF ini digunakan khusus untuk Desktop maupun Laptop Anda.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.