Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

10 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik yang Bisa Diandalkan oleh Para Pencari Kerja

Aplikasi Lowongan Kerja
LinkedIn - SwaraWarta.co.id (Sumber: LinkedIn)


SwaraWarta.co.id - Dengan kemajuan teknologi, mencari pekerjaan telah menjadi lebih mudah melalui aplikasi lowongan kerja online yang tersedia baik untuk pasar dalam negeri maupun Internasional.

Ponsel cerdas yang canggih telah mengubah cara kita mencari dan melamar pekerjaan dengan Aplikasi Lowongan Kerja yang terpasang, menawarkan akses yang lebih cepat dan mudah dari sebelumnya.

Salah satu keunggulan utama dari Aplikasi Lowongan Kerja adalah kemudahan akses.

Dengan hanya menggunakan ponsel cerdas dan koneksi internet, seseorang dapat mengakses berbagai lowongan pekerjaan dari mana saja dan kapan saja.

Ini memungkinkan para pencari kerja untuk tetap terhubung dengan pasar kerja tanpa terkendala oleh waktu atau lokasi geografis.

Namun, meskipun ada banyak manfaat yang ditawarkan oleh aplikasi lowongan kerja, penting untuk diingat bahwa mereka bukanlah satu-satunya sumber untuk mencari pekerjaan.

Jaringan profesional, situs web perusahaan, dan pendekatan langsung ke perusahaan juga tetap relevan dalam pencarian pekerjaan yang berhasil.

Secara keseluruhan, aplikasi lowongan kerja telah menjadi alat yang berharga bagi para pencari kerja modern, menyediakan akses yang mudah dan cepat ke berbagai peluang pekerjaan di dalam dan di luar negeri.

BACA JUGA: Ciri-ciri Lowongan Kerja Palsu, Kenali dan Jangan Sampai Terjebak!


Aplikasi Lowongan Kerja yang Direkomendasikan


Dengan kemampuan untuk tetap terhubung dengan pasar kerja secara efisien, para pencari kerja memiliki lebih banyak peluang untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi mereka.

Dan berikut 10 Aplikasi Lowongan Kerja di antaranya:

1. Indeed Job Search


Aplikasi Lowongan Kerja
Indeed Job Search - SwaraWarta.co.id (Indeed)



Indeed Job Search merupakan salah satu aplikasi lowongan kerja yang menawarkan lebih dari 200 juta pekerjaan baru di lebih dari 60 negara, dengan dukungan untuk 28 bahasa berbeda.

Aplikasi Lowongan Kerja ini memudahkan para pencari kerja dengan beragam fitur yang disediakannya.

Salah satu keunggulan utama Indeed adalah kemampuannya untuk memfilter pekerjaan berdasarkan lokasi.

Dengan menggunakan fitur GPS pada smartphone, pencari kerja dapat menemukan peluang pekerjaan di daerah sekitar mereka, menghindari pekerjaan yang terlalu jauh dari rumah.

Tidak hanya menyediakan pekerjaan tetap, Indeed juga menawarkan peluang magang untuk mahasiswa.

Ini memperluas jangkauan pencarian kerja bagi berbagai kalangan, dari profesional hingga mahasiswa yang sedang mencari pengalaman kerja.

BACA JUGA: Cara Mencari Lowongan Kerja dengan Mudah


2. Linkedln


Aplikasi Lowongan Kerja
LinkedIn - SwaraWarta.co.id (Sumber: LinkedIn)



LinkedIn tidak hanya berfungsi sebagai platform media sosial, tetapi juga sebagai aplikasi lowongan kerja yang penting.

Dengan jutaan pengguna profesional, LinkedIn menjadi tempat bagi perusahaan untuk mencari talenta yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Fitur notifikasi pekerjaan LinkedIn memberikan pengguna informasi tentang pekerjaan yang sesuai dengan profil dan keterampilan mereka.

Ini memungkinkan pencari kerja untuk tetap terinformasi tentang peluang karier yang relevan.

Selain itu, pengguna LinkedIn dapat memanfaatkan platform ini untuk menulis dan membagikan artikel yang memperlihatkan keahlian dan wawasan mereka dalam industri tertentu.

3. JobStreet


Aplikasi Lowongan Kerja
JobStreet - SwaraWarta.co.id (Sumber: JobStreet)



JobStreet telah menjadi salah satu Aplikasi Lowongan Kerja terkemuka di Indonesia, menyediakan lebih dari 230 ribu peluang pekerjaan yang dapat diakses oleh para pencari kerja.

Selain itu, JobStreet juga menawarkan peluang kerja di luar negeri, termasuk di negara seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Filipina.

Fitur notifikasi mobile JobStreet memungkinkan para pencari kerja untuk tetap terinformasi tentang pekerjaan terbaru.

Melalui fitur ini, pengguna akan menerima pemberitahuan langsung ke ponsel Android mereka tentang pekerjaan yang sesuai dengan profil mereka.

Selain notifikasi mobile, LiNa JobStreet juga memberikan notifikasi pekerjaan terbaru melalui email setiap harinya.

BACA JUGA: Jarang diketahui, Deretan Aplikasi Lowongan Kerja Ini Cocok untuk Semua Orang


4. Kormo Jobs


Kormo Jobs, platform pencarian kerja yang dipercayai milik Google, telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store, menyediakan akses mudah untuk mencari pekerjaan impian.

Dengan jutaan pekerjaan yang diposting, Kormo Jobs fokus pada industri ritel, logistik, layanan IT & admin, serta perhotelan.

Peluang kerja yang ditawarkan mencakup peran seperti rekanan penjualan ritel, pengiriman dan operasi gudang, serta perwakilan layanan pelanggan.

5. TopKarir


TopKarir menawarkan beragam fitur yang berguna bagi para pencari kerja.

Selain menyediakan pencarian kerja dari berbagai perusahaan, mulai dari startup hingga perusahaan besar, untuk fresh graduate maupun berpengalaman, platform ini juga menawarkan peluang magang untuk mendapatkan pengalaman sebelum memasuki dunia kerja.

Selain itu, TopKarir menyediakan opsi untuk mencari pekerjaan paruh waktu, serta fitur tes minat dan bakat yang membantu pengguna menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan minat mereka.

6. Kalibrr Job Search


Kalibrr Job Search adalah Aplikasi Lowongan Kerja yang merekomendasikan peluang pekerjaan berdasarkan keahlian, pengalaman, dan minat pengguna.

Melalui platform ini, Anda dapat menemukan kesempatan untuk bekerja di perusahaan-perusahaan besar.

Selain menyediakan pencarian pekerjaan, Kalibrr Job Search juga menawarkan serangkaian fitur untuk mempermudah pembuatan resume yang berkualitas dalam waktu singkat.

7. Glints


Glints adalah aplikasi yang menawarkan berbagai macam lowongan pekerjaan dari berbagai bidang yang berbeda.

Selain menyediakan lowongan pekerjaan, Glints juga menyediakan informasi umum seputar pekerjaan.

Di Glints, Anda dapat mengakses berbagai grup yang membagikan informasi seputar lowongan kerja, serta mengikuti kursus-kursus yang relevan dengan pengembangan karier Anda.

BACA JUGA: Ciri-Ciri Lowongan Kerja Palsu yang Wajib Diwaspadai


8. KitaLulus


KitaLulus menawarkan fitur yang lengkap bagi para pencari kerja. Ketika Anda membuka aplikasi, Anda akan langsung melihat beragam daftar pekerjaan yang terpisah ke dalam beberapa kategori yang berbeda.

Anda dapat dengan mudah melamar pekerjaan langsung dari aplikasi setelah masuk atau mendaftar.

Selain itu, KitaLulus juga menyediakan latihan-latihan soal untuk meningkatkan pengetahuan Anda, serta kesempatan untuk bergabung dengan komunitas di dalam aplikasi.

9. Freelancer


Berbeda dengan Aplikasi Lowongan Kerja yang lebih fokus pada pekerja tetap, Freelancer adalah platform yang dirancang khusus untuk pencari kerja paruh waktu. Pengguna hanya perlu mendaftarkan data diri mereka melalui proses Sign Up.

Di Freelancer, pengguna dapat mengajukan proposal untuk menarik perhatian perusahaan dan meningkatkan kepercayaan meskipun mereka bekerja sebagai freelancer.

Dengan demikian, aplikasi ini menjadi tempat yang cocok bagi mereka yang mencari peluang kerja fleksibel dan proyek-proyek paruh waktu.

10. Pintarnya


Pintarnya adalah Aplikasi Lowongan Kerja yang menyediakan proses pendaftaran terlebih dahulu.

Pengguna diminta untuk memasukkan data diri sesuai dengan KTP mereka dan memilih hingga 8 pekerjaan menarik yang ingin mereka tekuni.

Selain itu, mereka juga diminta untuk melengkapi profil mereka di CV Pintar yang tersedia dalam aplikasi.

Setelah registrasi selesai, aplikasi akan mencarikan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang dipilih dan domisili pengguna.


Jadi tak ada alasan untuk bingung dalam upaya mencari pekerjaan, 10 Aplikasi Lowongan Kerja di atas setidaknya bisa membantu.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.