Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

6 Aplikasi Menggambar yang Cocok untuk Perangkat Android dan iOS Anda

Aplikasi Menggambar
Ibis Paint X - SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStore)


SwaraWarta.co.id - Pada era virtual seperti ini, Aplikasi Menggambar digital mutlak dibutuhkan untuk berbagai keperluan gambar multimedia.

Aplikasi Menggambar sepertinya menjadi hal yang vital untuk siapa pun, baik Anda seorang seniman yang ingin melepaskan Kreativitas Anda di perangkat Android.

Atau bisa jadi Anda seorang ilustrator berpengalaman yang mencari kanvas digital yang sempurna, atau Anda hanya seorang penghobi menggambar digital biasa.

Apapun level Anda, Anda akan membutuhkan Aplikasi Menggambar yang andal dan sesuai dengan kebutuhan artistik Anda.

Aplikasi Menggambar untuk Android telah berkembang pesat, berubah dari alat sketsa dasar menjadi perangkat lunak menggambar yang komprehensif.

Aplikasi-aplikasi ini kini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang setara dengan program profesional di desktop.

Aplikasi Menggambar yang Direkomendasikan untuk Dicoba


Bagi pemula yang baru memasuki dunia seni digital, beberapa aplikasi gambar terbaik menonjol.

Aplikasi-aplikasi ini tidak hanya intuitif dan mudah digunakan, tetapi juga menawarkan banyak sumber daya dan dukungan komunitas yang kuat, membuat kurva belajar lebih mudah.

BACA JUGA: 4 Aplikasi Kompres Foto Online yang Sangat Rekomendasi Karena Hasilnya


Berikut adalah beberapa aplikasi menggambar terbaik yang dapat membantu Anda memulai perjalanan artistik Anda:

1. Ibis Paint X


Jika Anda mencari Aplikasi Menggambar yang mudah dan menyenangkan untuk digunakan oleh anak-anak maupun orang dewasa, lihatlah Ibis Paint.

Ibis Paint adalah salah satu aplikasi menggambar terbaik untuk Android dan iOS.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur unik seperti merekam proses menggambar sebagai video, serta fitur SNS di mana Anda bisa melihat dan belajar dari video yang dibuat oleh pengguna lain.

Fitur lainnya termasuk teknologi OpenGL yang cepat, 335 kuas yang dapat disesuaikan, 46 nada layar, 27 mode pencampuran, dan lebih dari 1.000 font, menjadikannya pilihan yang jelas bagi mereka yang mencari aplikasi menggambar dengan banyak kelebihan.

Meskipun Ibis Paint X dapat diunduh secara gratis, pembelian dalam aplikasi menghilangkan iklan, dan langganan Prime Membership opsional membuka font, materi, dan filter tambahan.

2. MediBang Paint


Aplikasi Menggambar
MediBang Paint - SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStore)



MediBang Paint adalah Aplikasi menggambar gratis yang tersedia untuk perangkat Android, iOS, serta komputer PC/Mac.

Versi mobile dan desktopnya memang terasa sedikit berbeda, jadi cobalah keduanya dan lihat mana yang Anda sukai.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang diharapkan dari aplikasi seni mobile yang solid, termasuk lapisan, penggaris, berbagai macam kuas, serta panduan snap dan alat penelusuran.

Juga mendukung 3D Touch pada perangkat iOS terbaru.

Aplikasi ini memudahkan Anda untuk membuat gambar dan buku komik, serta penuh dengan fitur seperti kuas, nada layar, font, latar belakang yang sudah jadi, panel komik, dan sumber daya lainnya.

Aplikasi ini dapat diunduh gratis di Play Store dan App Store.

Namun, versi gratisnya menampilkan iklan dari waktu ke waktu. Pembelian opsi Remove Ads akan menghilangkan iklan tersebut.

BACA JUGA: 12 Contoh Mewarnai Gambar 17 Agustus untuk TK, Dijamin Lomba Makin Seru!


3. SketchBook


Aplikasi Menggambar
SketchBook - SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStore)



SketchBook adalah salah satu Aplikasi Menggambar paling powerful dan populer untuk Android dan iOS.

Selain itu, itu sepenuhnya gratis. Ini menjadikannya salah satu aplikasi menggambar gratis terbaik untuk Android dan iOS, tanpa iklan atau pembayaran yang diperlukan.

Selain Android dan iOS, aplikasi ini juga tersedia di Mac dan PC.

SketchBook menonjol dari aplikasi serupa karena pengalaman menggambar yang alami, antarmuka yang bersih, dan dilengkapi dengan Copic Color Library yang unik.

Ini dilengkapi dengan berbagai alat menggambar dan kuas, yang semuanya dapat Anda sesuaikan sesuai kebutuhan, pinch untuk zoom, pengatur galeri, dan dukungan untuk menyimpan dan menyimpan karya Anda ke Dropbox atau iCloud.

SketchBook juga memiliki fitur Scan Sketch, yang memungkinkan Anda menangkap sketsa menggunakan kamera perangkat Anda, dan secara otomatis membuat latar belakang kertas transparan.


Aplikasi ini juga memungkinkan Anda mengekspor karya Anda sebagai JPG, PNG, BMP, TIFF, dan PSD.

Terakhir, SketchBook memiliki dukungan lengkap untuk fitur lapisan.

4. Concepts


Aplikasi Menggambar
Concepts - SwaraWarta.co.id (Sumber: PlayStore)



Concepts adalah pilihan terbaik bagi pengguna Android yang mencari Aplikasi Menggambar sketsa dan desain digital yang sangat serbaguna dan inovatif.

Salah satu fitur paling mengesankan dari Concepts adalah kanvas tak terbatasnya, memberikan Anda ruang kerja yang luas dan tak terbatas untuk ide-ide Anda mengalir dengan bebas.

Concepts memiliki beragam kuas dan alat yang dapat disesuaikan, memungkinkan Anda untuk menyesuaikan proses kreatif Anda dan mencapai tampilan yang sempurna untuk karya seni Anda.

Baik Anda menyukai desain konsep, sketsa arsitektur, atau lukisan digital, aplikasi ini memenuhi semua kebutuhan Anda, memastikan kreasi Anda tampak memukau secara visual.

Salah satu keunggulan utama Concepts adalah antarmuka berbasis gestur yang alami dan intuitif, membuatnya mudah untuk menavigasi dan memanipulasi desain Anda di perangkat Android.

Aplikasi ini mendukung sensitivitas tekanan untuk perangkat stylus, menciptakan pengalaman menggambar yang responsif dan mulus yang terasa sangat dekat dengan menggambar tradisional.

BACA JUGA: 8 Aplikasi Scan Foto Terbaik yang Direkomendasikan untuk Hasil Akhir Lebih Baik


5. Krita


Krita adalah pilihan luar biasa bagi pengguna Android yang bersemangat tentang seni digital dan lukisan.

Aplikasi Menggambar sumber terbuka ini, yang gratis, menawarkan rentang fitur dan alat yang mengesankan yang cocok baik untuk pemula maupun seniman berpengalaman.

Salah satu fitur unggulan Krita adalah perpustakaan kuas yang luas, yang tidak hanya sangat dapat disesuaikan tetapi juga sangat realistis dalam hal tekstur dan goresan.

Koleksi kuas yang luas ini memungkinkan Anda untuk bereksperimen dan menciptakan karya seni digital yang unik yang sangat mirip dengan media tradisional, baik itu lukisan minyak, cat air, atau sketsa arang.

Aspek lain yang menarik dari Krita adalah dukungannya untuk berbagai format file, sehingga mudah untuk mengimpor dan mengekspor karya seni Anda.

Manajemen lapisan yang kuat dan mode pencampuran yang canggih dari aplikasi ini memberikan fleksibilitas yang diperlukan untuk bereksperimen dan menyempurnakan kreasi Anda.

6. Dotpict


Dotpict adalah Aplikasi Menggambar yang unik untuk Android dan iOS, menawarkan pendekatan segar dalam pembuatan seni pixel.

Aplikasi ini tersedia secara gratis di Play Store dan App Store dengan iklan, dan juga berfungsi sebagai permainan, membuat pengalaman menggambar menjadi menarik dan menantang.

Dilengkapi dengan satu kuas dan palet warna yang terbatas, menggunakan Dotpict terasa seperti tantangan kreatif.

Antarmuka sederhana, dengan menu yang intuitif dan area menggambar.

BACA JUGA: Bagaimana Google Lens Bekerja Hanya dengan Pindaian ScreenShoot?


Pengguna dapat mengakses alat seperti kuas, penghapus, penangkap warna, pengisi ember, dan roda warna yang komprehensif.

Membuat seni menjadi intuitif: cukup geser jari atau stylus Anda untuk menggambar pixel demi pixel, tambahkan warna dengan sekali ketuk.

Dotpict menyediakan berbagai ukuran kanvas, memungkinkan pengguna membuat segala sesuatu mulai dari figur kecil hingga lanskap yang luas.


Aplikasi Menggambar di atas, memastikan Anda memiliki alat yang diperlukan untuk mengembangkan keterampilan dan menciptakan karya seni digital yang menakjubkan di perangkat Android Anda.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.