Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

PDIP Usulkan 3 Nama untuk Temani Khofifah di Pilkada Mendatang

 

Khofifah Indar parawansa
Khofifah Indar parawansa
( Dok. Ist)

Swarawarta.co.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mengusulkan tiga nama untuk mendampingi Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024. 

Hal ini menunjukkan dukungan yang kuat dari PDI-P untuk Khofifah dalam kontestasi mendatang. 

Ketiga nama tersebut merupakan kader sekaligus kepala daerah berprestasi yang layak mendampingi Khofifah.

BACA JUGA: Terungkap, Ini Alasan Prabowo Tak Hadiri Acara PKS

"Kami siapkan tiga nama. Pertama, Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Kedua, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin. Ketiga, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana," kata Kanang seperti diberitakan detikJatim, Rabu (1/5).

"Tiga kader terbaik kami untuk mendampingi Khofifah," tuturnya.

Ketua DPD PDI-P Jatim, Said Abdullah, kembali menegaskan dukungan partainya untuk Khofifah dan mengatakan telah merayu Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 saat bertemu beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:Sekjen  PDIP Minta Kader Solid dalam Hadapi Pilkada Serentak

"Saya memang merayu Mbak Khofifah agar bisa bergandengan tangan dengan PDI Perjuangan," kata Said Abdullah.

"Yang terpenting adalah, kami tahu persis apa yang diinginkan Mbak Khofifah lima tahun ke depan untuk membangun Jawa Timur," tuturnya.

Said juga menunjukkan kesiapan PDI-P untuk berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengusung Khofifah maju dalam Pilgub Jawa Timur 2024. Namun, tiga partai lainnya belum menyetujui Khofifah dan Emil Dardak untuk berduet pada periode selanjutnya.

Khofifah saat ini sudah memiliki rekomendasi dari Demokrat, PAN, Gerindra dan Golkar untuk maju kembali sebagai calon gubernur di Pilkada 2024. 

Namun, Partai Demokrat menjadi satu-satunya yang memberikan rekomendasi satu paket dengan Emil Dardak untuk berduet dalam Pilgub Jatim 2024 seperti periode sebelumnya.

Khofifah sendiri telah menegaskan keinginannya untuk berduet kembali dengan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024 dalam beberapa kesempatan, termasuk saat bertemu pengurus LDII Jatim dalam acara halalbihalal pada Minggu (28/4). 

Namun, belum ada pernyataan resmi dari tiga partai lainnya mengenai nama-nama yang akan mereka ajukan untuk mendampingi Khofifah pada periode selanjutnya.

"Hari ini kami sowan bersama dengan Pak Emil. Beliau adalah penguat dalam perjalanan kami lima tahun memimpin Jatim. Dan ke depan insya Allah kami akan berproses kembali untuk pencalonan gubernur pada November 2024," kata Khofifah.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter