Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pernikahan Sesama Jenis Kembali Menghebohkan Jagad Maya

 

Pernikahan dengan mahar air putih
Pernikahan dengan mahar air putih
( Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id
- Sebuah pernikahan sesama jenis mengejutkan terjadi di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut). 

Pernikahan tersebut melibatkan seorang pria bernama Naim Saban (25) dan seorang waria bernama Dela La Udin (26). 

Mahar yang diberikan hanya segelas air putih. Pernikahan ini terungkap setelah foto lawas Dela ketika masih SMA tersebar di media sosial.

Baca Juga:

Pasangan Rohingya Melangsungkan Pernikahan di Aceh Barat, Ini Kata KUA

Dilansir dari detikSulsel pada Senin (20/5/2024), pernikahan tersebut dilangsungkan pada Rabu (15/5) pukul 09.00 WIT di Desa Sekly, Kecamatan Gane Barat Selatan, Halmahera Selatan. 

Malik Hi Daud, Kepala Desa Sekly, memaparkan bahwa kecurigaan terhadap Dela dimulai setelah seorang guru di desa tersebut mengunggah foto Dela berseragam SMA dengan rambut pendek yang kemudian menjadi viral di media sosial. Dalam foto tersebut, Dela tampak seperti seorang laki-laki.

"Sekitar jam 09.00 pagi itu mereka menikah, saya juga hadir. Waktu itu kami lihat dia (Dela) cantik lagi. Kami juga belum dapat informasi bahwa dia itu entah laki-laki, banci, atau perempuan, kami belum tahu. Jadi nanti ada isu berkembang baru ketahuan," kata Malik.

Baca Juga:

Terungkap! Pengantin Pria di Cianjur yang Nikahi Laki-laki Ternyata Sempat Pacaran 1 Tahun

Kecurigaan semakin kuat ketika Dela menolak untuk dipakaikan baju pengantin oleh tukang rias karena mengaku pakaian dalamnya tertinggal di Weda. 

"Setelah viral, saya sampaikan ke anak Pak Imam yang merias wajah Dela untuk cek kembali. Saya bilang, kalau boleh itu kalian pegang alat kelamin supaya tahu. Tapi mereka lapor (awalnya) ke saya, sudah lihat. Ternyata mereka tidak lihat, hanya tanya-tanya saja," katanya

Malik kemudian meminta istri dari aparat desa untuk memastikan jenis kelamin Dela. Setelah ditelusuri, diketahui bahwa Dela sebenarnya seorang laki-laki.

"Jadi setelah isu itu mencuat, saya minta istri aparat desa kurang lebih 4 orang ditambah satu bidan desa untuk periksa dia (alat kelamin Dela), ternyata laki-laki," ujarnya.

Dela mengakui kesalahannya dan memohon maaf atas kehebohan yang ditimbulkan. Selain meminta maaf, Dela juga mengakui bahwa dirinya adalah laki-laki.

"Saya selaku pelaku yang membuat kehebohan sehingga viral kemarin di Desa Sekly, saya meminta maaf dan saya sebenarnya laki-laki," ujar Dela dalam video berdurasi 24 detik yang dilansir detikSulsel, Minggu (19/5).

Advertisement
Advertisement


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter