Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pikap Books Terguling di Tol Sumo, Ini Dia Penyebabnya!

Pikap Books Terguling di Tol Sumo, Ini Dia Penyebabnya!
Pikap Books yang terguling di Surabaya (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Pada hari Kamis, tanggal 2 Mei 2024, sebuah mobil pikap boks nomor polisi W9611P mengalami kecelakaan tunggal di Tol Surabaya-Mojokerto

Kecelakaan ini disebabkan oleh pecahnya ban mobil di kilometer 718+200B saat mobil tersebut sedang melaju dari arah Surabaya ke Kediri.

Baca Juga:

Diduga Bawa Rombongan LC, Brio Tabrak Pagar di Pamekasan

Saat kecelakaan, mobil hanya diisi oleh sopir pikap dan satu penumpang. Sopir mobil, Muntacho yang berusia 62 tahun dan beralamat di Pakis Gunung 1, Kelurahan Pakis, Sawahan, Surabaya, mengalami luka lecet pada bibir. 

Sementara itu, penumpang mobil yang bernama Reni, yang beralamat di Kembang Kuning, Kelurahan Pakis, Sawahan, Surabaya, selamat dari kecelakaan ini.

Menurut Kanit Patroli Jalan Raya (PJR) Jatim 3, AKP Yudiono, kecelakaan tunggal ini disebabkan karena pecahnya ban belakang sisi kanan mobil.

"Pecah ban menyebabkan pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan sehingga oleng ke kiri dan terguling," terangnya, Kamis (2/5).

Kejadian tersebut membuat sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan membuat mobil oleng ke kiri hingga terguling. 

"Pengemudi pikap boks mengalami luka lecet pada bibir," jelasnya.

Baca Juga:

Ayah dan Anak Tewas Usai Tenggelam saat Sebrangi Perahu Tambangan

Lebih lanjut, pihak kepolisian mengungkapkan bahwa mobil baru bisa terhenti setelah menabrak besi pembatas jalan tol (guard rail) di bahu jalan.

Meskipun demikian, kecelakaan ini tidak mengganggu arus lalu lintas dan tidak menyebabkan kemacetan di Tol Sumo dari arah Surabaya ke Jombang. 

Sementara itu, kerugian materi akibat kerusakan pikap ditaksir sekitar 10 juta rupiah.

Polisi telah melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan penyebab kecelakaan tersebut. 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter