Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Shin Tae-yong Minta Maaf Kepada Suporter Setelah Gagal Bawa Timnas Indonesia U-23 Ke Olimpiade Paris 2024

 

Shin Tae-yong Minta Maaf Kepada Suporter Setelah Gagal Bawa Timnas Indonesia U-23
Shin Tae-yong Minta Maaf Kepada Suporter Setelah Gagal Bawa Timnas Indonesia U-23

SwaraWarta.co.id - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong minta maaf kepada suporter Indonesia atas kegagalan timnya melaju ke Olimpiade Paris 2024.

Hal ini ia sampaikan setelah timnya kalah tipis 0-1 dari Guinea dalam pertandingan play-off pada Stade Municipal d'Aulnay-sous-Bois, Paris.

"Saya ingin meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia atas kegagalan tim ini melaju ke Olimpiade," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca pertandingan.

"Kami telah berusaha semaksimal mungkin, namun hasilnya tidak sesuai dengan harapan."

Kekalahan dari Guinea ini menjadi akhir perjalanan Timnas U-23 di turnamen Pra-Olimpiade.

Pada laga sebelumnya, skuad Garuda Muda sejatinya memiliki peluang untuk lolos ke Olimpiade dalam perebutan ke tempat ketiga ketika bertanding melawan Irak U-23.

Namun, mereka harus mengakui keunggulan timnas Irak setelah lewat perpanjangan waktu.

Shin Tae-yong mengakui bahwa timnya tampil kurang maksimal di pertandingan melawan Guinea. 

Baca juga: Hasil Pertandingan Timnas Indonesia Vs Guinea pada Laga Playoff Olimpiade 2024

Ia pun menyebut beberapa faktor yang menjadi penyebab kekalahan, seperti kelelahan fisik pemain dan kurangnya konsentrasi di lini pertahanan.

"Pemain kami kelelahan setelah menjalani pertandingan yang padat dalam beberapa pekan terakhir," jelas Shin Tae-yong. "Selain itu, kami juga melakukan beberapa kesalahan di lini pertahanan yang berakibat fatal."

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya atas perjuangan mereka selama turnamen. Ia yakin bahwa tim ini memiliki potensi besar untuk berprestasi di masa depan.

"Saya bangga dengan perjuangan para pemain," kata Shin Tae-yong. "Mereka telah menunjukkan semangat pantang menyerah dan pantas mendapatkan pujian."

Shin Tae-yong juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh suporter yang telah memberikan dukungan kepada timnya selama turnamen. Ia berharap dukungan tersebut akan terus mengalir di masa depan.

Baca juga: Pertandingan Timnas Indonesia Vs Guinea di Playoff Olimpiade Digelar Tertutup, Ini Alasannya!

"Terima kasih atas dukungannya selama ini," tutur Shin Tae-yong. "Kami akan terus bekerja keras untuk meningkatkan prestasi tim ini di masa depan."

Kegagalan melaju ke Olimpiade 2024 ini tentunya menjadi pil pahit bagi Timnas U-23 dan seluruh suporter sepak bola Indonesia. 

Namun, seperti yang dikatakan Shin Tae-yong, perjalanan tim ini masih panjang dan masih banyak kesempatan untuk meraih prestasi di masa depan.

 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter