7+ Ide Bisnis Modal Receh yang Menghasilkan Jutaan Rupiah Setiap Minggu

Redaksi SwaraWarta.co.id

- Redaksi

Thursday, 28 September 2023 - 08:00 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ilustrasi sedang menjalankan bisnis (Dok. Pranithan Chorruangsaks Images) 

SwaraWarta.co.id Generasi milenial harus mencoba berbagai hal baru untuk mendapatkan pundi-pundi uang. Hal ini bisa diupayakan jika Anda menekuni dunia bisnis di bidang tertentu. Tidak sedikit generasi milenial aktif mencari referensi ide bisnis dengan modal yang sangat kecil.

Deretan Ide Bisnis dengan modal receh yang mebuntungkan

Untuk menekuni suatu bisnis, Anda wajib mengetahui bidang apa yang akan dijalankan. Hal ini membuat Anda mudah dalam melakukan strategi pengembangan bisnis tersebut. Berikut beberapa bisnis dengan modal receh yang bisa Anda coba:

1. Thrift Shop

Bisnis ini menjadi salah satu usaha yang menjanjikan keuntungan berlipat ganda. Meskipun begitu, modal yang harus Anda keluarkan sangat kecil. Thrift Shop merupakan usaha penjualan barang-barang bekas yang masih layak untuk digunakan. 

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Penjualan barang bekas tersebut tentu saja dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau. Untuk mengembangkan bisnis Thrift Shop, Anda bisa memanfaatkan sejumlah aplikasi e-commerce seperti Tokopedia, OLX, Lazada, dan masih banyak lagi. 

2. Bisnis Jastip

Jastip menjadi bisnis milenial yang sudah banyak diterapkan oleh sejumlah kalangan pemuda. Bisnis ini bekerja dengan cara melakukan pelayanan terhadap produk-produk dari luar negeri tanpa perlu stok barang terlebih dahulu. Bisnis ini membutuhkan modal yang sangat kecil. 

Keuntungan yang ditawarkan oleh bisnis Jastip ini sangat tinggi sehingga cocok untuk Anda kembangkan. Anda hanya tinggal melakukan pemesanan terhadap berbagai barang yang dibutuhkan oleh sejumlah pelanggan. 

3. Bisnis Camilan

Hampir semua orang pasti menyukai makanan ringan atau lebih sering disebut dengan camilan. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk melakukan pembuatan bisnis dengan keuntungan yang menjanjikan. Pastikan mengupayakan bungkus produk yang menarik sehingga penjualan tinggi.

Baca Juga :  Bisnis Penitipan dan Perawatan Hewan Peliharaan, Modal Relatif Kecil Untung Besar

Rata-rata orang yang menekuni bisnis camilan pasti akan mengupayakan brand tertentu. Hal ini bertujuan agar produk camilan milik Anda semakin dikenal dan berbeda dari lainnya. Pembuatan brand juga bisa dijadikan sebagai indikator untuk meningkatkan branding produk. 

4. Bisnis Desain

Desain merupakan bentuk komunikasi visual yang bisa diterapkan dalam banyak media. Anda bisa menjadikan desain sebagai ide bisnis untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Anda hanya memerlukan modal berupa skill desain dan aplikasi seperti Canva, Corel draw, dan lain-lain.

Pastikan untuk menggunakan akun premium agar menghasilkan karya yang memuaskan. Anda bisa mempromosikan jasa tersebut melalui sosial media dan juga website. Keuntungan bisnis ini sangat menjanjikan sehingga wajib dicoba khususnya bagi Anda yang punya modal terbatas. 

5. Social Media Management

Bisnis ini juga sama dengan design grafis. Anda hanya membutuhkan modal keahlian, kreativitas dan juga akun aplikasi premium untuk pembuatan konten. Bisnis ini bekerja dengan cara mengelola kebutuhan sosial media baik dari segi konten hingga langganan. 

Penghasilan yang didapatkan dari bisnis ini cukup menjanjikan. Pasalnya hampir semua orang sudah menggunakan media digital untuk mengupayakan bisnis tertentu. Bisnis ini juga bisa dikerjakan oleh siapa saja mulai dari ibu rumah tangga hingga anak sekolahan. 

6. Dropship

Usaha atau bisnis lain yang bisa Anda coba yaitu Dropship. Dropship membuat Anda hanya tinggal melayani permintaan pembelian dari pelanggan tanpa harus stok barang. Pihak penjual asli nantinya akan mengirimkan pesanan tersebut pada pelanggan. 

Anda akan mendapatkan keuntungan dari komisi penjualan tersebut. Bisnis ini juga tidak membutuhkan modal selain kemampuan dalam promosi produk jualan tersebut. Semakin sering Anda promosi maka potensi mendapatkan keuntungan tinggi sangat tinggi.

Baca Juga :  Usaha Minyak Goreng Home Industri Modal Minim, Apa Saja Langkah-langkahnya

6. Bisnis Buket

Buket menjadi salah satu kado yang sering diberikan saat seseorang tengah wisuda ataupun ulang tahun. Jenis buket cukup beragam, mulai dari buket snack, buket uang dan juga buket bunga. Karena sering dicari oleh banyak orang, Anda bisa memanfaatkannya sebagai ide bisnis.

Ide bisnis yang satu ini dapat dilakukan dengan modal yang tidak terlalu banyak. Bahkan bisnis ini dapat dijalankan oleh semua kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa hingga pekerja. Terlebih bahan yang diperlukan untuk membuat buket tidak terlalu banyak.

7. Bisnis Dekorasi

Selain membuat bisnis buket, gen zet juga bisa membangun bisnis dekorasi. Mengingat sekarang banyak orang yang sering membutuhkan dekorasi untuk acara tertentu. Bisnis ini bisa mendapatkan banyak keuntungan, jika Anda pandai mencari peluang.

Saat ini ada media sosial yang bisa digunakan untuk mempromosikan usaha. Hal ini juga dapat Anda terapkan saat membuka jasa dekorasi. Dengan demikian jasa yang Anda miliki akan semakin dikenal banyak orang. Sehingga usaha bisa mendapatkan banyak keuntungan.

8. Jasa Fotografi

Foto menjadi salah satu kegiatan mengabadikan momen penting. Bahkan banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk menghasilkan foto terbaik. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan uang. Sebab jasa fotografi kini sedang diminati oleh banyak orang.

Agar jasa banyak diminati, Anda bisa melakukan promosi secara gratis melalui sosial media. Dengan demikian, maka usaha yang dijalankan akan semakin ramai peminat. Bahkan Anda bisa mengembangkan jasa fotografi dengan bantuan teknologi.

9. Make Up Artist (MUA)

Saat musim wisuda ataupun purnawiyata, banyak perempuan yang mencari jasa make up. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk peluang bisnis yang menguntungkan. Terlebih profesi ini bisa dipelajari secara otodidak. Bahkan modal yang diperlukan tidak terlalu besar.

Baca Juga :  Bisnis Ternak Lobster: Potensi Keuntungan dan Kontribusi Terhadap Kelestarian Alam

Agar menarik perhatian banyak orang, Anda bisa melampirkan portofolio hasil make up di sosial media. Dengan demikian, maka orang lain bisa mengetahui kualitas jasa yang Anda berikan. Sehingga jasa yang ditawarkan akan diminati oleh banyak orang.

10. Jasa Kursus 

Kursus menjadi salah satu jasa yang banyak diminati, terlebih jika Anda menyediakan kursus yang terbuka untuk semua kalangan. Jasa ini bisa Anda dirikan, jika pengalaman yang dimiliki sudah cukup luas. Namun, Anda juga bisa mendirikan jasa ini dengan bantuan orang lain.

Jenis kursus juga cukup beragam, sehingga bisa Anda pilih sesuai  keinginan. Salah satu jasa kursus yang paling banyak diminati adalah kursus bahasa Inggris. Sebab jasa ini bisa digunakan oleh semua kalangan, mulai dari pelajar hingga orang yang akan bekerja di luar negeri.

11. Tanaman Hias

Bagi kaum Hawa tentu sudah tidak asing lagi dengan tanaman hias. Sehingga hal ini bisa Anda manfaatkan sebagai ide bisnis. Terlebih belum banyak orang yang mendirikan usaha ini. Apabila usaha ini dijalankan dengan tepat akan memberikan banyak keuntungan.

Agar tanaman hias diminati oleh banyak orang, Anda bisa mempromosikan di sosial media. Untuk memulai bisnis ini tidak diperlukan modal yang besar. Sebab Anda bisa merawat tanaman di rumah. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika belum bisa membangun toko bunga.

Berbagai ide bisnis tersebut bisa Anda jalankan. Namun, usahakan untuk pandai dalam mencari peluang usaha. Hal ini bertujuan agar usaha yang Anda jalankan lebih menguntungkan dan semakin berkembang pesat. 

Berita Terkait

Tanggapan PT Garuda Mengenai John yang Lahir dan Mendapat Fasilitas Penerbangan Geratis
PT Gatra Akan Tutup pada 31 Juli? Karena Ditelan Kemajuan Zaman?
Roti Aoka Telah Diperiksa Oleh BPOM dan Hasilnya Tidak Ditemukan Bahan Berbahaya.
Jenis-jenis Instrumen Investasi dan Tingkat Risikonya
Cara Mudah Akses CCTV Nganjuk Online
KKV Dimana Saja? Temukan Lokasi Cabang KKV Store di Jakarta
Grand Opening Citimall Garut: Mal Keluarga dengan Tenant Beragam, KKV Terdekat Siap Dibuka
Panduan Lengkap Menggunakan infoloker.karawangkab.go.id untuk Mencari Kerja di Karawang

Berita Terkait

Saturday, 27 July 2024 - 07:22 WIB

Tanggapan PT Garuda Mengenai John yang Lahir dan Mendapat Fasilitas Penerbangan Geratis

Saturday, 27 July 2024 - 07:20 WIB

PT Gatra Akan Tutup pada 31 Juli? Karena Ditelan Kemajuan Zaman?

Wednesday, 24 July 2024 - 23:52 WIB

Roti Aoka Telah Diperiksa Oleh BPOM dan Hasilnya Tidak Ditemukan Bahan Berbahaya.

Wednesday, 24 July 2024 - 09:54 WIB

Jenis-jenis Instrumen Investasi dan Tingkat Risikonya

Monday, 22 July 2024 - 21:27 WIB

Cara Mudah Akses CCTV Nganjuk Online

Berita Terbaru

Cara Membuat Kuah Bakso yang Sedap

kuliner

Cara Membuat Kuah Bakso yang Sedap, Auto Bikin Lapar!

Saturday, 27 Jul 2024 - 07:25 WIB