Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Cuitan Mikrofon Gibran Viral, Ketua KPU Buka Suara

 

Cuitan Mikrofon Gibran Viral, Ketua KPU Buka Suara
Ketua umum KPU RI (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy'ari, menyebut Roy Suryo sebagai orang yang suka menyebarkan fitnah. 

Hal ini muncul setelah Roy Suryo membuat cuitan di media sosial, yang menyatakan bahwa hanya pasangan calon nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, yang menggunakan 3 mikrofon dalam debat pasangan calon.

Namun, hal tersebut dibantah oleh Hasyim Asy'ari. Dia menjelaskan bahwa semua pasangan calon menggunakan 3 mikrofon yang sama untuk memastikan semua suara terdengar dengan jelas. 

"Semua cawapres pake alat yang sama. Semua cawapres pakai 3 mic untuk antisipasi ada mic yang mati. Bukan ear feeder. Itu mic yang ditempel di pipi dan dicantolin di kuping," ujarnya.

Hasyim juga menekankan bahwa KPU siap bertanggung jawab jika ada kekeliruan dalam hal ini.

"Semua cawapres bisa ditanya dan juga station TV penyelenggara debat, dan juga tim paslon yang berada di holding-room saat pemasangan mic, bisa ditanya. Saya sebagai penyelenggara juga tahu dan siap tanggung jawab," ujarnya.

Terlepas dari itu, Roy Suryo merasa tidak setuju dengan panggilan "tukang fitnah" dan mengatakan bahwa tim hukumnya akan mempertimbangkan langkah selanjutnya dalam menghadapi perkataan tersebut.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter