Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Libur Nataru 2023: Ini Dia Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Bogor yang Harus Anda Ketahui

Libur Nataru 2023: Ini Dia Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Bogor yang Harus Anda Ketahui
Libur Nataru 2023: Ini Dia Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Bogor yang Harus Anda Ketahui

SwaraWarta.co.id - Seiring dengan libur Natal dan Tahun Baru 2023, destinasi populer Puncak Bogor menjadi fokus perhatian terkait rekayasa lalu lintas yang diterapkan oleh Satlantas Polres Bogor. 

Informasi terbaru yang dihimpun dari @tmcpolresbogor mencatat bahwa kebijakan ganjil genap, buka tutup, dan sistem one way berlaku hingga Selasa, 26 Desember 2023.

Ganjil genap, yang efektif dari Jumat pukul 14.00 WIB hingga Selasa pukul 24.00 WIB, menjadi salah satu strategi pengaturan lalu lintas. 

Namun, perlu diingat bahwa aturan ini tidak berlaku saat penerapan one way.

Sistem one way, yang disesuaikan dengan volume kendaraan di jalur Puncak Bogor, diimplementasikan pada Sabtu, 23 Desember 2023, mulai pukul 07.30 WIB, dan diperkirakan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB. 

Perlu dicatat bahwa jadwal ini dapat berubah mengikuti kondisi dan situasi di lapangan, sebagaimana diungkapkan oleh Iptu Ardian Novianto, KBO Satuan Lalu Lintas Polres Bogor.

Iptu Ardian Novianto menegaskan bahwa kebijakan buka tutup dan one way, baik dari arah Puncak, Jakarta, maupun Cianjur, berlaku mulai tanggal 23 hingga 26 Desember 2023. 

Jam berlakunya one way dari Jakarta ke Puncak dimulai pukul 07.00-12.00 WIB, sementara dari Puncak ke Jakarta dilaksanakan pada jam 12.30-18.00 WIB. 

Warga dihimbau untuk terus memantau informasi terbaru melalui akun Instagram dan media sosial resmi TMC Polres Bogor untuk menghindari keterlambatan atau kendala dalam perjalanan.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter