Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Menikmati Keindahan Alam Pegunungan Jawa Timur: Petualangan di Bukit Teletubbies Bromo

 

Suasana asri yang ditawarkan bukit Teletubbies  Bromo
Suasana asri yang ditawarkan bukit Teletubbies  Bromo.
( Dok.  Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Bukit Teletubbies di Bromo adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di area Pegunungan Bromo, Jawa Timur. 

Nama Bukit Teletubbies diambil dari nama serial TV anak-anak Inggris, Teletubbies, yang memiliki karakteristik bukit yang serupa dengan Bukit Teletubbies di Bromo.

Bukit Teletubbies terkenal dengan padang rumputnya yang hijau dan lembut berlekuk-lekuk, memberikan sensasi tersendiri bagi pengunjung yang mengunjungi tempat ini. 

Bukit ini juga menawarkan pemandangan yang sangat indah dari Gunung Bromo, Bukit Batok, dan Savana Bukit Bromo

Pengunjung bisa menyaksikan matahari terbit yang indah atau perjalanan bintang di malam hari dari puncak bukit.

Savanna Bukit Teletubbies merupakan padang rumput yang menyebar luas di sekitar bukit. Selain itu, terdapat beberapa bunga yang indah, seperti edelweis dan bunga matahari.

Bukit Teletubbies tidak terlalu sulit untuk ditemukan dan dapat diakses dengan kendaraan, baik itu mobil atau motor. 

Titik awal perjalanan menuju Bukit Teletubbies dapat ditemukan di perbatasan desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Malang, Jawa Timur

Pengunjung harus menempuh perjalanan naik turun bukit dengan kendaraan selama 30 menit hingga mencapai kaki bukit.

Terdapat dua opsi naik ke Bukit Teletubbies, yaitu dengan menaiki kendaraan atau berjalan kaki. 

Meskipun jalanan ke Bukit Teletubbies terlihat sulit karena jalanannya yang berkelok-kelok. yang ingin berjalan kaki dapat menikmati pemandangan sepanjang jalan.

Untuk memasuki Bukit Teletubbies dikenakan biaya sebesar Rp10.000,-. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang sangat indah dari puncak bukit saat matahari terbit atau terbenam.

Bukit Teletubbies di Bromo tidak memiliki jam operasional yang pasti karena tempat ini dapat dikunjungi pada saat memiliki aksesibilitas yang baik pada waktu siang hari. 

Namun, sebagai referensi, Anda dapat mengunjungi Bukit Teletubbies di Bromo dari pagi hingga menjelang sore hari. 

Kami menyarankan Anda untuk memperhatikan kondisi cuaca dan keamanan sebelum mengunjungi Bukit Teletubbies. 

Selalu pastikan Anda datang dengan persiapan yang memadai, seperti membawa pakaian hangat, sepatu yang nyaman, dan perlengkapan pendukung lainnya seperti air minum dan makanan ringan.

Itulah sedikit ulasan tentang Bukit Teletubbies di Bromo, Jawa Timur. Wisata ini sangat cocok bagi kalian yang ingin menikmati pemandangan hijau yang indah.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter