Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Diduga jadi Korban Perdagangan Manusia, Gadis 14 Tahun dibuang Rombongan Mami

 

Ilustrasi remaja ketakutan
Ilustrasi remaja ketakutan 
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Seorang remaja perempuan berusia 14 tahun dari Sumatera Barat ditemukan mengemis dan terlantar di jalanan Jakarta setelah dibuang oleh rombongan "mami" yang membawa sekitar 59 orang perempuan. 

Gadis malang ini telah hidup terlunta-lunta selama hampir sebulan di kota Jakarta dan ditolong oleh seorang penjual kopi yang menemukannya.

Setelah ditemukan oleh petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, korban berhasil diselamatkan dan dibawa ke Panti Sosial milik Pemprov DKI Jakarta. 

"Ini tindak lanjut laporan masyarakat perihal penemuan anak yang ditemukan di dekat Jalan Tol Ancol," kata petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Utara Nawawi Fathurahman di Jakarta, dilansir Antara, Rabu (21/2/2024).

Namun, lantaran masih merasakan ketakutan yang berlebihan, gadis tersebut masih kesulitan berkomunikasi dengan baik dengan petugas.

"Dia akan dibina dan diberi perawatan dan sebagainya. Jadi lebih baik," ujarnya

Terungkap bahwa kasus ini diduga melibatkan perdagangan manusia, mengingat korban mengaku sekitar 59 perempuan lainnya yang masih di bawah umur diculik dan dibawa dari Padang. 

Ini menjadi sebuah keadilan yang terlambat untuk para korban yang rentan dan mudah menjadi sasaran perdagangan manusia.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter