Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Cara Mencari Free Wifi Terdekat dengan Mudah dan Cepat, Tertarik Mencoba?

 

Cara Mencari Free Wifi Terdekat dengan Mudah dan Cepat, Tertarik Mencoba?
Free wifi terdekat 

SwaraWarta.co.id - Di era digital seperti sekarang, kuota internet adalah kebutuhan utama bagi banyak orang, terutama bagi kaum milenial yang selalu ingin tetap terupdate dengan informasi terbaru yang ada di internet. 

Tanpa kuota internet, kita pasti akan merasa bosan karena nggak bisa mengakses internet. 

Selain itu, segala aktivitas yang membutuhkan jaringan internet juga dapat terganggu.

Meskipun begitu, kamu masih bisa tetap terhubung dengan internet, bahkan tanpa kuota, dengan menggunakan jaringan WiFi yang memiliki koneksi internet stabil. 

Lalu, bagaimana jika kamu tidak memiliki kuota internet atau WiFi di rumah? Tentu akan semakin membosankan karena kamu tidak bisa menonton film favorit atau bermain game.

Cara Mencari Free Wifi Terdekat

Tenang saja, kamu bisa mendapatkan WiFi gratis agar tetap bisa mengakses internet kapan saja dan di mana saja. Berikut ini adalah cara mendapatkan WiFi gratis yang bisa kamu coba:

1. Gunakan Scanner WiFi Bawaan di Smartphone 

Cara terbaik untuk mendapatkan WiFi gratis di Android, iPhone, atau PC adalah dengan menggunakan scanner WiFi bawaan secara maksimal. 

Cara ini terdengar mudah, tetapi tidak semua orang mengerti cara memanfaatkannya dengan baik untuk dapat mendapatkan WiFi gratis di mana saja. 

Selain itu, caranya pun sangat mudah, kamu cukup membuka pengaturan WiFi pada smartphone atau PC, lalu mencari koneksi WiFi yang dilabeli unsecured atau open.

2. Instal Aplikasi Scanner WiFi 

Cara Mencari Free Wifi Terdekat dengan Mudah dan Cepat, Tertarik Mencoba?
Free wifi terdekat 


Terkadang, scanner WiFi bawaan di smartphone atau laptop tidak bekerja secara optimal sehingga kamu kesulitan dalam mencari jaringan WiFi terbuka. 

Untuk itu, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi scanner WiFi. Aplikasi yang mencari WiFi dapat mendeteksi jaringan WiFi di sekitarmu dengan lebih akurat.

Untuk PC dengan sistem operasi Windows, kamu bisa menggunakan perangkat lunak scanner WiFi seperti WeFi Pro dan NetStumbler. 

Sementara untuk smartphone, kamu bisa mencoba aplikasi WiFi Map.

3. Gunakan Facebook Find Wi-Fi 

Cara mendapatkan WiFi gratis selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur Facebook, yaitu Find Wi-Fi. 

Fitur ini memungkinkanmu untuk menemukan lokasi jaringan WiFi terdekat yang dapat kamu gunakan secara gratis. 

Find Wi-Fi akan menampilkan nama jaringan WiFi yang tidak menggunakan password maupun yang dilindungi password untuk bisa digunakan secara langsung. 

Setelah menemukan jaringan WiFi yang sesuai, kamu bisa langsung terhubung dan mendapatkan akses WiFi gratis.

4. Loyalty Provider

Selain beberapa cara di atas, kamu juga bisa mencoba cara lain untuk mendapatkan WiFi gratis, seperti meningkatkan batas gratis WiFi, manfaatkan program loyalty provider untuk pelanggan.

5.WiFi Google Station

Gunakan WiFi Google Station (yang sekarang sayangnya sudah tidak tersedia di Indonesia), atau meminta izin teman untuk menggunakan jaringan WiFi di rumah mereka.

Dengan memanfaatkan cara-cara di atas, kamu bisa tetap terhubung dengan internet tanpa harus khawatir kehabisan kuota atau biaya internet yang mahal. 

Namun, ingatlah untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan orang lain, seperti membobol jaringan WiFi atau merusak perangkat jaringan WiFi tersebut.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter