Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Gudang Munisi Daerah Dilahap Jago Merah, Begini Kronologinya!

 

Gudang Munisi Daerah Dilahap Jago Merah, Begini Kronologinya!
Kondisi di sekitar Gudang Munisi Daerah (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya baru saja terjadi kebakaran Sabtu petang. 

Ada ledakan yang terjadi di Gudang nomor 6 dari 16 gudang yang ada di Gudmurah Kodam Jaya.

Jadi, pada pukul 18.05 tadi, ditemukan adanya asap di gudang nomor 6, Gudmurah Kodam Jaya ini," Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan pada hari Sabtu, (30/3).

Peristiwa tersebut terjadi setelah waktu berbuka puasa. Ketika asap terlihat berasal dari Gudang nomor 6, anggota TNI yang bertugas memberikan tahu warga agar tidak panik dan melapor jika menemukan slongsong peluru.

"Ternyata itu indikasi ledakan sehingga anggota segera memberitahukan kepada piket untuk memberi tahu warga sekitar bahwa telah terjadi ledakan," katanya.

Gudang 6 Gudmurah Kodam Jaya merupakan tempat penyimpanan amunisi yang telah kedaluwarsa. 

Sebanyak 160.000 jenis amunisi tersimpan di Gudang tersebut. Saat ini belum ada korban jiwa maupun luka-luka akibat terbakarnya Gudang 6.

"Gudmurah itu berisi amunisi-amunisi yang sudah kedaluwarsa dan pengembalian dari berbagai satuan di wilayah Kodam Jaya," katanya

Semua lokasi di area kejadian telah diperiksa dan tidak ada korban jiwa yang ditemukan. Pihak berwenang masih belum bisa terlalu dekat ke lokasi kejadian karena ada risiko terjadinya ledakan-ledakan kecil.

"Sampai saat ini, kami sudah mengecek seluruh lokasi di parameter kami, bahwa tidak ada korban jiwa. Walaupun saat ini kami tidak bisa masuk langsung ke lokasi karena masih ada kerawanan ledakan-ledakan kecil," kata Mayjen TNI Mohamad Hasan.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter