Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Hilang 17 Hari, Panwaslu Mimika Ditemukan Tanpa Busana

 

Evakuasi panwaslu yang hilang misterius
Evakuasi panwaslu yang hilang misterius
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Daud Kudiai, anggota Pengawas Pemilu (Panwaslu) Distrik Mimika Barat, dilaporkan menghilang secara misterius di Kabupaten Mimika, Papua Tengah. 

Setelah 17 hari pencarian, Daud akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak mengenakan busana di Kampung Potowaiburu, Distrik Mimika Barat Jauh, Mimika pada Rabu (28/2). 

"Proses pencarian membuahkan hasil ketika sekitar pukul 14.30 WIT ketika warga setempat melaporkan melihat seseorang tanpa busana berjalan di sekitar permukiman," ujar Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra dalam keterangannya, Kamis (29/2/2024).

Menurut I Gede Putra, tim SAR yang terdiri dari BPBD dan Basarnas Kabupaten Mimika serta aparat TNI-Polri telah menuju ke lokasi setelah mendapat laporan mengenai  Daud yang hilang

Setelah diperiksa, ternyata orang yang ditemukan tersebut adalah Daud Kudiai. Dalam keadaan tanpa busana, Daud ditemukan sedang berjalan-jalan di sekitar permukiman warga dengan beberapa luka gores di tubuhnya. 

"Daud Kudiai ditemukan dalam keadaan telanjang tanpa busana baju dan celana dengan beberapa luka goresan di tubuhnya," jelasnya

Daud kemudian dibawa ke Puskesmas Potowaiburu untuk mendapatkan perawatan medis karena mengalami anemia dan hipertermia dengan suhu tubuh mencapai 39 derajat celcius. 

"Ia mengalami anemia, hipotermia dengan suhu tubuh mencapai 39°C, tekanan darah 127/89 mmHg, dan denyut nadi mencapai 139 kali per menit," imbuh I Gede Putra

Hingga saat ini, polisi belum memberikan keterangan mengenai penyebab hilangnya Daud dan keadaannya yang ditemukan tanpa busana. 

Penyelidikan masih terus dilakukan dan akan didalami keterangan dari Daud.

"Sabar ya, masih kita dalami alasan yang bersangkutan ini hilang," tambah I Gede Putra.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter