Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Sering Jadi Idaman, Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi

 

Sering Jadi Idaman, Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi
Potret Kemesraan Sandra Dewi dan Harvey Moeis (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Suami dari artis Sandra Dewi, Harvey Moeis, ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus korupsi yang terjadi di industri pertambangan timah. 

Harvey diduga bekerja sama dengan PT RBT dan menghubungi beberapa perusahaan peleburan timah agar bisa mengakomodasi kegiatan pertambangan liar di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah.

"Dalam rangka untuk mengakomodir kegiatan pertambangan liar di wilayah IUP PT Timah," kata Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung Kuntadi kepada wartawan, Rabu (27/3)

Melalui kesepakatan tersebut, Harvey meminta pihak perusahaan peleburan timah untuk menyisihkan sebagian keuntungan dari kegiatan tersebut yang akhirnya diberikan kepadanya dengan dalih pembayaran dana Corporate Social Responsibility (CSR).

"Setelah dilakukan beberapa kali pertemuan, akhirnya disepakati bahwa kegiatan akomodir pertambangan liar tersebut adanya dicover dengan sewa menyewa peralatan processing peleburan timah, yang selanjutnya tersangka HM ini menghubungi beberapa smelter, yaitu PT SIP, CV VIP, PT SPS, dan PT TIN, untuk ikut serta dalam kegiatan dimaksud," imbuhnya

Harvey Moeis adalah seorang pengusaha batu bara sekaligus Presiden Komisaris PT Multi Harapan Utama (MHU), sebuah perusahaan pertambangan batu bara yang beroperasi di Kalimantan Timur. 

Batu bara yang dihasilkan oleh MHU digunakan untuk pembangkit listrik dan perusahaan manufaktur di Indonesia dan juga diekspor ke beberapa negara di Asia.

Diketahui Harvey Moeis telah menikah dengan Sandra Dewi dan memiliki dua anak, salah satu anak mereka sempat viral karena mendapat hadiah jet pribadi saat ulang tahun yang pertama.

 Namun kini, Harvey harus berurusan dengan kasus korupsi yang menjeratnya. Bahkan kasus yang dialami Harvey Moeis tengah viral di Twitter.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter