Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

13 Tempat Wisata di Depok yang Kekinian dan Populer

Tempat Wisata di Depok
Taman Bunga Wiladatika - SwaraWarta.co.id (Sumber: WisataHits)


SwaraWarta.co.id - Sama halnya dengan daerah lain di Jabodetabek, Tempat Wisata di Depok ini pun sangat beragam dengan banyak tema.

Tempat Wisata di Depok tersebar luas di hampir wilayah Depok dari mulai arah timur hingga barat, serta selatan juga daerah utaranya.

Tempat Wisata di Depok ini tentunya menjadi destinasi unggulan yang bisa dikunjungi oleh siapa pun baik hari biasa, akhir pekan, maupun saat libur tanggal merah hari besar nasional.

Kota Depok yang merupakan bagian dari  daerah penyokong ibukota, tentunya menjadi daerah yang banyak dikunjungi orang dengan berbagai urusan.

Bukan hanya itu Kota Depok pun menjadi salah satu wilaya di Jabodetabek yang menjadi tujuan migrasi masyarakat pedesaan yang ingin mengubah nasib.

Tempat Wisata di Depok yang Hits dan Populer


Terdapat banyak sekali destinasi wisata yang ada di kawasan Kota Depok ini, yang tentunya memiliki keunggulan masing-masing sebagai daya tarik untuk para pengunjung datang.

Tempat Wisata di Depok sangat beragam dengan bermacam tema wisata, dari mulai wisata bangunan sejarah, taman bermain alam, bentang alam, serta agrowisata.

1. Rafting Sungai Ciliwung


Kegiatan arung jeram atau biasa disebut Rafting ini biasanya dilakukan di sepanjang bantaran Sungai Ciliwung, sungai yang juga mengaliri sebagian wilayah Kota Depok.

Para penggemar dunia pemicu adrenalin tampaknya akan tergiur dengan wisata rafting di kawasang Sungai Ciliwung ini.

Untuk di wilayah Depok sendiri, kegiatan rafting ini biasa terpusat di kawasan Pos Pemantauan Sungai Ciliwung Ratujaya, Depok.

2. Agrowisata Belimbing Dewa


Di lokasi ini para pengunjung bisa menikmati kebun belimbing yang asri dan hijau ini sekaligus menikmati manisnya buah belimbing dewa yang langsung dipetik dari pohonnya.

Di tempat ini pula, para pengunjung bisa mempelajari budi daya buah belimbing yang bisa diaplikasikan sendiri nantinya di rumah masing-masing.

Suasananya yang rindang dan asri cocok dikunjungi oleh wisatawan yang menyukai keindahan alam serta kesejukan udaranya.

3. Green Lake View Waterpark


Tempat Wisata di Depok
Green Lake View Waterpark - SwaraWarta.co.id (Sumber: Salsa Wisata)



Merupakan wahana taman air yang letaknya berada di Kawasan Cimanggis, Depok.

Di Green Lake View Waterpark terdapat banyak fasilitas permainan air baik yang berupa seluncuran air, kolam renang dewasa dan anak serta permainan air lainnya.

Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi dengan membawa anak-anak serta seluruh anggota keluarga yang lain.

Yang ingin main air sampai puas, Green Lake View Waterpark ini tentunya sangat cocok untuk dukunjungi apalagi untuk libur Lebaran mendatang.

4. Taman Wisata Pasir Putih


Tempat Wisata di Depok yang merupakan taman air berikutnya adalah Taman Wisata Pasir Putih.

Di mana di lokasi ini para pengunjung bisa menikmati fasilitas dan wahana permainan air, mulai dari waterboom, kemudian ada taman bermain air untuk anak juga.

Bukan hanya itu, di tempat ini ada juga fasilitas permainan lainnya yang berupa wisata khusus outbond, serta mengendarai ATV.

Tempat wisata air ini sangat cocok dikunjungi untuk liburan bersama seluruh anggota keluarga.

5. D' Kandang Amazing Farm


Merupakan tempat wisata yang memiliki konsep pendidikan atau wisata edukatif.

Tempat wisata ini menyajikan konsep wisata peternakan yang tentunya untuk memperkenalkan bagaimana cara beternak atau bertani khusus untuk merangsang minat anak-anak yang datang berkunjung.

D'Kandang didirikan di kawasan Sawangan Kota Depok. Bagi yang ingin belajar caranya beternak, tempat ini sepertinya sangat cocok untuk dikunjungi.

6. Hutan Kota Depok


Merupakan area hijau yang diperkenankan sebagai taman hutan kota, yang terletak di area seputaran kampus Universitas Indonesia yang terkenal itu.

Di hutan kota ini, para pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan olahraga ringan dari mulai lari, jalan santai, atau bersepeda.

Di lokasi hutan kota ini juga bisa digunakan untuk tempat bersantai melepaskan rasa lelah dan kepenatan.

Jadi yang ingin sekadar relaksasi dengan membaca buku atau mendengarkan musik di bawah kerindangan pohon-pohon di tengah kota, sepertinya tempat ini sangat ideal.

7. Studio Alam TVRI


Tempat Wisata di Depok
Studio Alam TVRI - SwaraWarta.co.id (Sumber: Radar Depok)



Merupakan salah satu Tempat Wisata di Depok paling populer. 

Studio Alam TVRI merupakan area terbuka hijau yang dulunya kerap dipakai untuk shooting outdoor acara di TVRI.

Di temlat ini terdapat bangunan rumah-rumah adat serta fasilitas lainnya yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Di tempat ini juga, bagi para penyuka olahraga berkuda, terdapat fasilitas untuk melakukan pacuan kuda, termasuk kuda-kudanya.

8. Kampung 99 Pepohonan


Sesuai dengan namanya, destinasi ini merupakan lahan terbuka hijau yang sangat cocok untuk tempat bersantai atau sekadar melamun.

Merupakan area tempat tumbuhnya pepohonan rindang yang lokasinya tidak jauh dari Kawasan Masjid Kubah Emas.

9. Masjid Kubah Emas


Tempat Wisata di Depok
Masjid Kubah Emas - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Masjid yang paling populer di kawasan Depok yang selalu banjir pengunjung.

Masjid ini bisa dikatakan sebagai landmark-nya kota Depok karena keikonikannya.

Banyak pengunjung yang berasal dari luar daerah sengaja datang berduyun-duyun ke lokasi masjid ini.

Masjid Kubah Emas merupakan bangunan masjid yang aslinya bernama Masjid Dian Al Mahri.

10. Alun- Alun Kota Depok


Sama halnya dengan alun-alun di kota lain, Alun-Alun Depok juga digunakan untuk aktivitas masal para pengunjung dan warga sekitar.

Di tempat ini para pengunjung bisa foto-foto, bersantai ria, jogging, running, serta sekadar cuci mata atau mencari jajanan kuliner khas kota ini.

Sebagai informasi, Alun-Alun Kota Depok diresmikan pada tahun 2020 yang silam.


11. Godong Ijo Depok


Merupakan objek wisata edukasi yang di dalamnya terdapat area terbuka yang merupakan taman asri.

Di sini para pengunjung bisa menikmati suasana alam yang asri seraya mengunjungi Botanical Cafe, kemudian ada dome hall, serta pelatihan kelas seni bagi yang berminat.

Lokasi Godong Ijo berada di Desa Serua, Bojongsari, Depok.

12. Taman Bunga Wiladatika


Merupakan sebuah ruang terbuka hijau yang ditanami berbagai jenis tanaman dengan bunga warna-warni termasuk di dalamnya.

Suasana di tempat wisata ini begitu menyegarkan dengan warna-warni bunga yang tersusun dengan sangat rapi dan tertata sempurna.

Taman Bunga Wiladatika merupakan Tempat Wisata di Depok yang berdiri di alamat Cimanggis.

Destinasi yang berupa taman bunga ini kerap digunakan untuk keperluan shooting, baik sinetron, film, maupun sekadar ambil adegan untuk keperluan iklan.

13. Kampung 3D Sukmajaya


Sesuai namanya, Tempat Wisata di Depok berikut ini adalah sebuah destinasi wisata yang mengusung konsep 3D atau Tiga Dimensi, di mana di sini dapat ditemukan lukisan-lukisan yang dibuat dengan konsep 3D.

Para pengunjung bisa berfoto-foto di tempat ini, selain karena memang sangat unik, juga sekalian bisa digunakan untuk spot instagramable untuk keperluan unggahan di medsos.

Tempat Wisata di Depok memang unik-unik, jadi kesemuanya patut dicoba, untuk urusan biaya sangatlah terjangkau karena murah-meriah, dan pastinya bisa puas menikmatinya tanpa harus pergi jauh ke luar kota.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.