Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

15 Tempat Wisata di Kediri yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Kediri
Gunung Kelud - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Saat sedang berada di Jawa Timur sebaiknya Anda tidak melewatkan Tempat Wisata di Kediri yang banyak menyajikan keindahan yang eksotik.

Berbagai Tempat Wisata di Kediri menyajikan banyak keindahan luar biasa yang menyajikan sensasi tidak biasa saat Anda mengunjunginya.

Tempat Wisata di Kediri ini tentunya sangat rekomendasi untuk dikunjungi oleh para Wisatawan manapun baik lokal maupun luar daerah.

Destinasi wisata yang ada di Kediri mencakup yang ada di daerah perkotaan maupun pedesaan. 

Ini tentunya membuat para pengunjung bisa memilih mana yang sesuai selera.

Destinasi wisata di Kediri area kotanya didominasi oleh bangunan-bangunan bersejarah, sementara untuk area pedesaannya cenderung didominasi oleh pemandangan alam.

Tercatat, Tempat Wisata di Kediri terbilang sangat lengkap, mulai dari gunung, air terjun, daerah perkebunan, hingga hutan belantara.

15 Tempat Wisata di Kediri yang Wajib Dijelajahi


Tempat Wisata di Kediri itu cenderung beragam dan unik-unik, tentunya memberikan daya tarik tersendiri bagi para pelancong yang sedang mampir di kota ini.

Ada banyak destinasi wisatanya yang termasuk ke dalam destinasi populer yang kerap dibanjiri oleh para pengunjung.

1. Gunung Kelud

Tempat Wisata di Kediri
Gunung Kelud - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat Wisata di Kediri yang pertama adalah destinasi wisata yang berupa gunung, lebih tepatnya Gunung Kelud.

Panorama alamnya yang luar biasa menakjubkan, mampu memanjakan siapa pun yang berkunjung ke tempat ini.

Gunung Kelud menjadi satu dari sekian destinasi pavorit yang banyak orang kunjungi. Untuk memasuki area Gunung Kelud, para pengunjung dikenakan tarif masuk dengan harga sangat terjangkau.

2. Museum Fotografi

Tempat Wisata di Kediri
Museum Fotografi - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Tempat Wisata di Kediri berikutnya adalah destinasi yang cocok untuk para penyuka dunia fotografi, yakni Museum Fotografi.

Lokasinya berada dekat dengan area Alun-Alun Kediri, di tempat ini terdapat berbagai foto hasil jepretan kamera para profesional di akhir pekan.

Museum fotografi ini merupakan destinasi wisata paling unik dan juga memiliki penggemarnya sendiri.

3. Crop Circle Kediri

Tempat Wisata di Kediri
Crop Circle Kediri - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Destinasi ini terdapat di Kawasan Kedung Malang dan menjadi salah satu wisata paling populer di Kediri.

Meski destinasi wisata ini merupakan tempat yang sengaja dibuat oleh tangan terampil manusia, dan bukan karena alien atau sejenisnya, tetapi keindahannya tetap patut mendapatkan pujian.

4. Wisata Hutan Pinus

Merupakan kawasan hutan pinus yang juga banyak terdapat para penjual makanannya. Tempat ini memiliki panorama alamnya yang cantik sehingga sangat sayang bila harus diabaikan.

Terletak di Dusun Plapar, wisata Hutan Pinus cukup menarik perhatian para pengunjung terutama kawula mudanya, karena tempaynya bisa dibilang sangat romantis.

5. Monumen Simpang Lima Gumul

Tempat Wisata di Kediri berikutnya adalah Monumen Simpang Lima Gumul, tempat ini sangat instagramable hingga banyak orang mengabadikannya dalam bentuk foto maupun video.

Merupakan tempat wisata yang lumayan ikonik yang terletak di Kawawan Ngasem, Kediri.

Untuk bangunan monumen ini sendiri memiliki keunikan yakni bentuk atapnya yang mirip salah satu bangunan terkenal di Prancis, yakni Arc de Triomphe, Paris.

6. Masjid Agung Kediri

Masjid ini memiliki arsitektur bangunan yang indah hingga mengundang para pengunjung untuk datang.  Berada di kawasan cukup strategis, masjid ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Masjid Agung Kediri menjadi salah satu bangunan paling megah yang ada di Kota Kediri.

Masjid ini sendiri berlokasi di jalan Panglima Sudirman, Dalem, Kota Kediri.

7. Kampung Inggris Pare

Di Kediri ternyata terdapat juga Kampung Inggris, kampung di mana para penduduknya sudah sangat biasa berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris.

Karena keunikan tersebutlah para pengunjung berdatangan ke tempat ini dan turut serta menyaksikan warga Kampung Inggris Pare berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya.

8. Klenteng Tjoe Hwie Kiong

Tempat Wisata Kediri berikutnya adalah salah satu klenteng yang berdiri di kawasan Yos Sudarso.

Merupakan sebuah gedung sejarah yang berdiri sudah sangat lama sekali termasuk pada zaman kolonial Belanda.

Bukan hal itu saja yang membuat klenteng ini menarik, tetapi karena lokasinya juga yang berada di kawasan tepian Sungai Brantas yang terkenal itu.

9. Alun-Alun Kediri

Sama halnya dengan Alun-Alun di kota lain, Alun-Alun Kediri pun banyak dikunjungi oleh orang karena memiliki daya tarik tersendiri.

Alun-Alun Kediri menyajikan banyak fasilitas yang bisa digunakan oleh para pengunjung, selain karena pemandangan dan tata letak bangunannya.

10. Taman Wisata Sumber Oebalan Kediri

Tempat Wisata di Kediri berikutnya adalah Sumber Oebalan yang merupakan tempat wisata yang terdapat kolam ikan hiasnya beserta sangkar burung merak berukuran besar.

Tempat ini sangat cocok untuk swafoto atau menikmati suasana santai di akhir pekan.

11. Gua Selomangkleng

Tempat Wisata di Kediri berikutnya adalah sebuah gua yang bernama Selomangkleng, berlokasi di Kawasan Mojoroto, destinasi wisata ini cukup populer yang banyak dikunjungi orang.

Untuk harga tiketnya sangat terjangkau jadi tidak usah khawatir perkara biaya.

12. Kebun Bibit

Merupakan tempat nongkrong anak muda yang sebenarnya merupakan sebuah kafe. Namun hal menariknya dari tempat ini adalah para pengunjung bisa membeli bibit buah yang disediakan di tempat ini.

Hal lain yang menarik dari Kebun Bibit adalah adanya deretan bangunan rumah kayu yang berbentuk segitiga.

Bangunan rumah segitiga ini sangat cocok untuk dijadikan spot foto-foto oleh para pengunjung.

13. Pancar Wonotirto

Merupakan tempat wisata yang berupa taman air dengan sungai yang berarus deras. Di tempat ini disediakan penyewaan kuda, juga ada kolam pancing serta warung yang menyediakan menu-menu makanan khas.

14. Taman Bunga Matahari

Memiliki luas lahan yang mencapai 900 meter persegi, destinasi wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi dengan hamparan bunga mataharinya yang sangat memanjakan mata.

Terletak di Kecamatan Mojoroto, Taman Bunga Matahari ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin menikmati sensasi berada di antara deretan bunga matahari yang cantik.

Selain digunakan sebagai tempat wisata, Taman Bunga Matahari ini juga dijadikan tempat wisata edukatif bagi pengunjung yang ingin belajar bidang holtikultura dan juga penanaman bibit bunga matahari itu sendiri.

Di tempat ini banyak pelajar yang ingin ikut belajar dunia holtikultura yang tentunya mendapatkan bimbingan langsung dari para pengelola lokasi wisata ini.

15. Taman Durian

Sesuai dengan namanya, Tempat Wisata di Kediri yang satu ini tentunya bisa menikmati beragam jenis kuliner yang hampir ke semuanya menggunakan buah durian sebagai bahan dasarnya.

Di taman ini juga memiliki banyak koleksi tanaman langka juga bunga-bunga langka.

Di lokasi ini pula para pengunjung bisa mempelajari prosesi penanaman pohon durian dari mulai kecil hingga menghasilkan buah durian yang unggul.


Dari sebegitu banyaknya Tempat Wisata di Kediri yang populer dan banyak dikunjungi orang, di atas adalah lima belas lokasi di antaranya yang tentunya menyajikan keunggulannya masing-masing.***





Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.