Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Cak Imin Rahasiakan Kader yang Akan Maju di Pilkada Jatim

 

Cak Imin
Cak Imin 
(Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menyatakan akan bekerja sama dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di berbagai daerah. 

Menurut Cak Imin, partainya bersama PPP akan mencari dan menyiapkan kader-kader terbaik untuk diusung maju di Pilkada 2024. 

Namun, ia mengakui bahwa identitas kader-kader tersebut masih dirahasiakan, terutama untuk Pilkada Jawa Timur, karena ia khawatir akan ketahuan oleh mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang juga akan maju kembali di Pilkada 2024. 

BACA JUGA: PKB dan NasDem Gabung Koalisi Prabowo, Anies Beri Tanggapan Begini

"Pertama konstentrasi Pilkada Jatim tadi memang menyita waktu agak banyak dan hampir sepakat pokoknya kita harus mengusung seseorang, siapa dia? Ini masih rahasia, nanti kalau bocor ketahuan Khofifah bahaya," kata Cak Imin, sambil tertawa usai bertemu dengan PPP, di Kantor PKB, Jakarta, Senin (29/4/2024).

Cak Imin menegaskan bahwa pada waktunya, pihaknya akan mengumumkan sosok yang akan maju dalam Pilkada tersebut. 

"Jangan dipancing soal nama pokoknya rahasia, yang akan diumumkan pada waktu yang tepat," ujar dia.

BACA JUGA: PKS Hendak Koalisi, Pengamat Nilai Adanya Penolakan

Lebih lanjut, Cak Imin juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengumpulkan seluruh tokoh-tokoh yang akan maju di Pilkada untuk melakukan beberapa proses seleksi.

"Kami akan mengumpulkan para pendaftar calon kepala daerah mulai tanggal 1-5. Tanggal 1 di Jakarta, 3 di Surabaya-Semarang, 4 Surabaya, 5 Makassar, eh 3 di Aceh. Jadi kita kumpulkan semua calon-calon itu. Kita mengumpulkan semuanya kita seleksi," ungkap dia.

"Semuanya kita beri peluang dan kesempatan tergantung hasil fit and proper test pada konteks visi-misi dan tentu saja peluang untuk memanfaatkan waktu pendek ini elektabilitasnya penting," imbuh Cak Imin.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter