Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pantai Air Manis dan 5 Alasan Kenapa Destinasi Ini Direkomendasikan untuk Dikunjungi

Pantai Air Manis
Pantai Air Manis Padang - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Sedang berada di Kota Padang tetapi bingung mau liburan ke mana? Tidak usah khawatir, karena ada pantai yang indah dan legendaris yang bernama Pantai Air Manis.

Pantai Air Manis merupakan destinasi wisata alam yang akan memanjakan mata para pengunjung termasuk di dalamnya adalah aktivitas petualangannya yang sangat menarik.

Pantai Air Manis tentunya akan menghadirkan petualangan alam yang menantang, meskipun keindahan pasir pantainya tidak berwarna putih seperti pada kebanyakan pantai cantik di banyak wilayah lain.

Pantai Air Manis menghadirkan keindahan dalam sisi lain di mana pasir pantainya cenderung berwarna cokelat bersemu putih, dengan perpaduan air lautnya yang berwarna jernih.

Bukan hanya itu, di pantai yang memiliki kisah legendaris ini terdapat banyak spot spot menarik instagramable yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto-foto ria.

Pantai Air Manis, menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Padang paling populer hingga kunjungan para wisatawannya tidak pernah sepi, terus membludak terutama pada masa-masa liburan nasional atau liburan rutin akhir pekan.

Dan yang lebih menarik lagi, Pantai Air Manis memiliki sejarah unik yang patut diketahui oleh banyak orang sebagian bagian dari rekam sejarah di masa lampau.

Pantai Air Manis sangat direkomendasikan untuk menjadi bagian dari tempat yang patut dikunjungi saat musim liburan Lebaran tiba.

Jadi, jika Anda sudah menjadwalkan diri untuk jauh-jauh hari berlibur ke Kota Padang, sebaiknya Pantai Air Manis sudah masuk list tempat yang wajib dikunjungi.

BACA JUGA13 Tempat Wisata di Padang yang Cocok Dikunjungi Pada Saat Liburan

Alasan Kenapa Pantai Air Manis Direkomendasikan untuk Dikunjungi


Ada banyak alasan kenapa disarankan untuk berlibur ke Pantai Air Manis, berikut adalah beberapa alasan yang melatarbelakanginya. Mari kita simak!

1. Menikmati Keindahan Pulau Pisang


Pantai Air Manis
Pulau Pisang - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Salah satu pesona keindahan yang dimiliki oleh Pantai Air Manis adalah keberadaan Pulau pisang yang keneradaannya hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari pantai.

Untuk sampai ke Pulau Pisang, para pengunjung bisa menyewa perahu nelayan yang tersedia, yang biasanya memakan jarak tempuh selama 15 menit saja untuk tiba ke area pulau.

Pulau Pisang bisa dikatakan sebagai surga teresembunyi di mana di lokasi wisata pulau ini keindahannya tidak kalah dari Pantai Air Manis sendiri.

Di Pulau Pisang hamparan pasir pantainya sangat mempesona dengan perpaduan air lautnya yang berkilauan diterpa sinar matahari dengan warna airnya yang begitu jernih.

Di Pulau Pisang, para pengunjung bisa menghabiskan waktu dengan berjemur di tepi pantai atau berenang menikmati air lautnya sepuasnya.

Berhubung Pulau Pisang tidak berpenghuni, sebaiknya pada saat memutuskan untuk pergi ke pulau tersebut sudah mempersiapkan bekal makanan untuk dinikmati di pulau.

2. Selfie di Batu Malin Kundang yang Melegenda Itu


Pantai Air Manis
Batu Malin Kundang - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pintrest)



Selain pantainya yang memiliki keindahan yang luar biasa, Pantai Air Manis juga memiliki catatan sejarah yang melegenda soal anak durhaka bernama Malin Kundang yang harus mendapat azab berubah menjadi batu.

Di Pantai Air Manis, yang dipercaya sebagai tempat perahu Malin Kundang terdampar, terdapat bongkahan batu yang diyakini sebagai Malin Kundang yang telah dikutuk.

Secara tampilan visual, bentukan batu yang dianggap merupakan sosok Malin Kundang, menyerupai seseorang yang sedang bersimpuh atau bersujud.

Karena posisi batu yang sedang bersujud itulah yang akhirnya menjadi sebuah hal menarik yang menjadikannya sebagai hal yang semakin mempertegas kalau batu tersebut merupakan bekas jasad Malin Kundang yang pada masa lalu sudah dikutuk menjadi batu karena telah durhaka kepada ibunya.

Di lokasi batu ini, tentunya para pengunjung bisa mengabadikannya dalam jepretan kamera sebagai kenang-kenangan.

BACA JUGAIngin Tahu Tempat Wisata di Payakumbuh yang Lagi Hits? Berikut Daftar Referensinya

3. Menikmati Keindahan Alam Sambil Bersantai Barsama Keluarga


Duduk di atas hamparan pasir seraya menyaksikan debiran ombak yang menyisir pantai tentunya menjadi daya tarik yang tidak bisa diabaikan oleh pengunjung begitu saja.

Para pengunjung bisa menikmati pemandangan alam itu dengan leluasa seraya bersantai atau menikmati sajian kuliner yang mereka bawa atau bisa juga membelinya di kios-kios yang banyak berdiri di seputaran pantai.

Di pantai ini, para pengunjung bisa melepas penat atau pikiran stress akibat aktivitas sehari-hari yang menghimpit.

Selain duduk bersantai sambil menikmati kudapan istimewa yang sudah disediakan, para pengunjung pun bisa menikmati pesona bentangan laut biru sejauh mata memandang.

Hal ini tentunya bisa membuat pikiran jadi lebih rileks dan jauh dari ketegangan pikiran yang biasa terjadi ketika menjalankan rutinitas sehari-hari di rumah ataupun di tempat kerja.

Di Pantai Air Manis, segala beban yang mengimpit itu bisa dilepskan dengan segera.

4. Bermain ATV


Selain menikmati keindahan alamnya, bagi para pengunjung yang memiliki jiwa petualang yang tinggi dan suka kegiatan yang memicu adreanalin, bermain kendaraan ATV tentunya akan menjadi tantangan tersendiri.

Menyusuri sepanjang garis pantai tentunya akan menjadi sebuah petualangan seru yang menghadirkan sensasi tersendiri.

Mengendarai ATV seraya menikmati keindahan Pantai Air Manis tentunya akan memberikan rasa kepuasan tersendiri yang tidak bisa tergantikan dengan kenikmatan hal lainnya.

Untuk menikmati ATV, para pengunjung bisa menyewanya dengan tarif yang tentunya sudah disesuaikan. Tidak usah khawatir dengan anggaran, karena biaya sewanya relatif masih bisa terjangkau karena masih dalam batasan yang wajar.

Jadi untuk yang memiliki jiwa petualang, berwisata di kawasan Pantai Air Manis ini merupakan hal yang istimewa apalagi bisa berkendara dengan menyewa ATV yang sudah tersedia di area pantai.

BACA JUGAPantai Padang Padang dan 6 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Berkunjung

5. Menikmati Matahari Terbenam


Pantai Air Manis
Sunset Pantai Air Manis - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Pantai identik dengan keindahan alamnya yang berupa fenomena saat matahari hendak tenggelam ataupun hendak terbit, tak terkecuali fenomena yang dinanti di Pantai Air Manis ini.

Para pengunjung akan dengan sengaja menanti saat fenomena matahari hendak terbenam ini dengan berkerumun di pantai.

Mereka akan menunggu langit berwarna jingga hingga pantulan alam sekitar juga air lautnya berwarna jingga juga.

Tenggelamnya matahari atau disebut juga sunset dianggap memiliki fenomena paling indah pada saat menyaksikannya di Pantai Air Manis ini.

Para pengunjung akan rela menanti lama saat momen sunset itu berlangsung, dan biasanya momen tersebut akan segera diabadikan melalui jepretan kamera untuk disimpan menjadi kenang-kenangan.

Sebagai informasi, di sekitar Pantai Air Manis disediakan banyak fasilitas yang bisa digunakan oleh para pengunjung semisal kamar mandi umum untuk berbilas dan mandi, atau juga area tempar parkir kendaraan yang sangat luas, area wisata yang ramah anak,

warung-warung yang menyediakan berbagai menu makanan khas, dan tidak ketinggalan adalah fasilitas penginapan yang bisa disewa oleh para pengunjung.

Itulah beberapa alasan kenapa berkunjung ke Pantai Air Manis itu sangat direkomendasikan.


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.