Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pantai Nampu serta 5 Hal Penting untuk Diketahui Sebelum Berkunjung

Pantai Nampu
Pantai Nampu, Wonogiri - SwaraWarta.co.id (Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Pantai Nampu, merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang memiliki panorama alam sungguh menakjubkan.

Pantai Nampu lokasinya berada di pesisir pantai selatan Wonogiri, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pacitan di ujung timurnya.

Kendatipun tidak memiliki garis pantai yang terlalu luas karena dikelilingi oleh perbukitan, Pantai Nampu memiliki keindahan yang tidak bisa diragukan lagi.

Hamparan pasir putihnya yang bersih serta memiliki ombak besar yang identik dengan pantai selatan menciptakan pemandangan alam yang begitu memukau bagi para Wisatawan, baik pengunjung lokal maupun luar daerah.

Banyak yang salah paham kalau Pantai Nampu itu berada di wilayah Gunungkidul karena memiliki kesamaan nama pantainya, padahal pantai yang ini adanya bukan di daerah Jogja tersebut.

Pantai Nampu di Wonogiri tentunya memiliki karakteristik serta ciri khas tersendiri yang membedakannya, misalnya saja ada barisan pohon pandan yang tumbuh sepanjang tepi pantai yang menambah pesona alaminya.

Keindahan Pantai Nampu


Pantai Nampu memiliki suasana pantainya yang tenang serta keindahan alam yang memikat, sehingga menjadikannya destinasi populer bagi para pencinta pantai dan alam terbuka.

Bagi para pengunjung yang hendak merileksasikan diri dan menjauh sementara dari keramaian serta hiruk-pikuk kota, dan tentunya ingin menikmati keindahan alam yang masih alami, pastinya Pantai Nampu ini merupakan tempat paling ideal untuk dikunjungi.

BACA JUGA: 15 Pantai di Banten Paling Diminati, Jangan Sampai Diabaikan, Guys!

1. Biaya Masuk Lokasi Wisata


Pantai Nampu
Pantai Nampu, Wonogiri - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan Pantai Nampu di Wonogiri, akan dikenakan biaya masuk yang murah dan tentunya sangat terjangkau, dengan tanpa membedakan harga antara hari biasa dengar akhir pekan.

Untuk tiket masuknya sendiri, para pengunjung hanya dikenai biaya sebesar Rp5.000 rupiah saja, sementara untuk biaya parkir kendaraan bermotor roda dua hanya dikenakan bea sebesar Rp3.000 rupiah sementara mobil dengan Rp5.000 saja.

Buka hanya itu, bagi para pengunjung yang berniat ingin menyewa tikar serta payung untuk bersantai di pinggir pantai, maka harus mengeluarkan lagi biaya tambahan sebesar Rp20.000 saja.

Tarif tiket masuk serta parkirnya yang sangat terjangkau, akan menambah anggaran bila  menyewa tikar ataupun payung.

Tetapi sepertinya hal itu bukanlah masalah besar mengingat fasilitas yang didapatkan dari sewa tikar dan payung tersebut.

Karena hal tersebut, para pengunjung bisa menikmati panorama pantai yang indah tanpa perlu khawatir harus mengeluarkan anggaran yang tinggi.

Pantai Nampu sebagai destinasi yang ramah di kantong tentunya akan membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi para pengunjung mana pun yang ingin menikmati masa liburan yang menyenangkan tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Dengan biaya masuk yang murah-meriah, Pantai Nampu pastinya menawarkan pengalaman liburan yang sangat menyenangkan dan tidak terlupakan bagi para pengunjung.


2. Pantai Nampu Buka Setiap Hari


Pantai Nampu
Pantai Nampu, Wonogiri - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Pantai Nampu merupakan destinasi wisata yang bisa dikunjungi setiap harinya tanpa perlu khawatir tentang jam operasionalnya, sebab pantai ini selalu terbuka bagi pengunjung kapan pun.

Untuk jam operasionalnya sendiri, mulai buka dari pukul 07.00 pagi hingga pukul 18.00 WIB sore, setiap harinya.

BACA JUGA: 10 Pantai Tuban Paling Populer yang Menjanjikan Panorama Keindahannya

Para pengunjung tentu saja memiliki fleksibilitas waktu untuk menikmati keindahan pantai ini kapan saja dan mendapatkan keleluasaan waktu.

Hal ini tentu tidak akan membuat para pengunjung bingung atau cemas saat memilih waktu kunjungan, karena pantai ini siap menyambut para pengunjung setiap harinya tanpa ada hari libur.

Dengan jam buka yang leluasa, para pengunjung memiliki kesempatan untuk bisa menikmati saat matahari terbit di pagi hari dan juga bisa pula menikmati keindahan senja pada waktu sore harinya.

3. Aktivitas di Pantai Nampu


Pantai Nampu
Pantai Nampu, Wonogiri - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Pantai Nampu bisa melalukan apa saja, baik untuk aktivitas berenang, berjemur, atau sekadar bersantai seraya menikmati suasana pantai yang semarak, para pengunjung pun bisa menikmati semua aktivitas ini selama jam operasional pantai.

Dengan keberadaan jam buka yang jelas tentunya akan memberikan kemudahan bagi para pengunjung dalam merencanakan kunjungan tanpa harus khawatir tentang tutup tidaknya pantai.

Pantai Nampu menjadi destinasi wisata di Wonogiri yang ramah pengunjung, sehingga memungkinkan siapa pun untuk menikmati pesonanya kapan saja mereka menginginkannya.


4. Pantainya Masih Alami dan Asri


Pantai Nampu di Wonogiri merupakan pilihan ideal bagi pengunjung yang sedang mencari pengalaman melihat panorama pantai yang masih asri, alami, dan minim pembangunan infrastruktur.

Dengan hamparan pasir putihnya yang bertekstur sangat lembut dan ombak birunya yang memukau, pantai ini mempunyai daya tarik tersendiri yang tak tertandingi dari pantai lainnya.

Panorama alam menarik lainnya adalah adanya barisan perbukitan yang mengelilingi pantai tersebut yang bisa menambah keeksotisan kawasan ini, sehingga mampu menciptakan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Dari sekian aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini, bermain air laut sepertinya merupakan kegiatan favorit di Pantai Nampu ini.

Ombaknya yang relatif besar serta air lautnya yang bersih tentunya mengundang para pengunjung untuk segera menceburkan diri ke dalamnya.

BACA JUGA: 10 Pantai Yogyakarta yang Cantik dan Eksotik

Akan tetapi, patut dicatat bahwa akses menuju pantai ini cukup jauh dan sagat terpencil, sehingga para pengunjung harus melewati jalanan naik dan turun serta trek jalan yang berkelok-kelok yang khas perbukitan.

Bukan hanya itu saja, jalan menuju pantai sangat sempit, sehingga hanya motor atau mobil berukuran kecil yang bisa mencapai pantai ini dengan begitu mudah.

Akan tetapi, meski aksesnya membutuhkan usaha ekstra, keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Nampu tentulah hal paling menakjubkan.

Untuk para pengunjung yang ingin menyepi dalan kesendirian dan kedamaian di tengah keindahan alam, Pantai Nampu merupakan destinasi yang sangat cocok untuk dikunjungi.


5. Hal Menarik di Pantai Nampu


Keberadaan Pantai Nampu sebagai bagian dari lingkup pantai selatan tentunya selalu menjadi pilihan yang ideal untuk bermain air.

Hal lain yang menarik di pantai ini adalah tatkala air surut, aktivitas bermain air akan menjadi hal yang sulit untuk dilakukan karena banyaknya batu karang yang muncul ke permukaan.

Oleh karena itu, para pengunjung sangat disarankan untuk memilih waktu yang tepat agar dapat menikmati kegiatan bermain air dengan optimal dan tanpa hambatan.

Hal menarik berikutnya di Pantai Nampu adalah ketika air surut para pengunjung mempunyai kesempatan untuk mencapai area batu karang dan mencari ikan.

Biasanya di sekitar areq batu karang tersebut, banyak terdapat ikan-ikan kecil berbagai warna yang berenang di sela-sela batu karang karena terperangkap.

Akan tetapi untuk para pengunjung, sebaiknya berhati-hati karena banyaknya terdapat bulu babi di area tersebut yang cukup membahayakan kalau sampai terinjak.

BACA JUGA: 8 Pantai di Blitar yang Diminati Para Pengunjung dengan Panoramanya yang Menakjubkan

Sebagai informasi, fasilitas lain yang tersedia di Pantai Nampu ada parkiran kendaraan yang luas, toilet, mushola, serta warung. ***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.