Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Polisi Himbau Masyarakat Tak Sebarkan Video Selebgram Jaksel yang Bunuh Diri

 

Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama AKP Suwarno
Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama AKP Suwarno
(Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id
- Seorang selebgram wanita berinisial FM alias MJ ditemukan tewas di kamar mandi rumahnya di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Polisi mengimbau agar video selebgram tersebut saat melakukan aksi bunuh diri tidak disebarluaskan. 

BACA JUGA: Selebgram Asal Sidoarjo Bunuh Diri saat Live IG

"Karena ini sudah beredar luas di medsos, agar anak-anak kita ke depan, keluarga kita jangan sampe mengikuti jejak-jejaknya korban, mohon untuk media atau orang-orang yang main medsos untuk tidak menyebarkannya lagi atau menyetop supaya tidak menjadi contoh atau menjadi cara oleh generasi kita ke depan bahwa untuk melakukan hal itu ya," kata Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama AKP Suwarno di kantornya, Rabu (17/4/2024).

Dalam aksinya, MJ melakukan tindakan yang tidak terpuji karena bunuh diri dilarang oleh hukum maupun agama.

"Hal tersebut tidak baik dan tidak dibenarkan oleh hukum maupun dari agama kita," ujar Suwarno.

Polisi telah memeriksa beberapa saksi, termasuk pacar, keluarga, dan tetangga MJ, terkait kematiannya yang diduga bunuh diri. AKP M Suwarno, Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama, mengungkapkan bahwa MJ sebelumnya pernah mencoba bunuh diri beberapa kali namun selalu gagal. 

BACA JUGA: Mahasiswa UI dituntut Hukuman Mati Usai Bunuh

Menurut keterangan dari tetangga, MJ pernah mencoba bunuh diri hampir 4 kali, tetapi selalu diketahui sebelum berhasil melakukannya.

"Kalau kata tetangganya udah hampir 4 kali (coba bunuh diri) ketahuan terus. Ini (meninggal kali ini) nggak ketahuan, awalnya dicek sama adeknya masih tidur, pas bangun subuh ketahuan udah gantung diri gitu," kata Suwarno saat dihubungi, Selasa (16/4).



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter