Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Prabowo jadi Presiden Terpilih, Ini Kata Anies Baswedan

 

Anies Baswedan
Anies Baswedan 
( Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Anies Baswedan menyebut Presiden terpilih pada periode 2024-2029, Prabowo Subianto, sebagai sosok patriot terdidik. 

Anies yakin bahwa Prabowo akan mengembalikan nilai-nilai demokrasi Indonesia saat memimpin ke depan.

Anies Baswedan mengungkapkan bahwa ia seringkali ditanyai mengenai pendapat pribadinya tentang Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. 

"Saya sempat berkali-kali ditanya pendapat pribadi tentang Pak Prabowo, dan saya jawab beliau adalah seorang patriot. Hari ini saya terus mempercayai sebagai seorang patriot," kata Anies dalam video yang diterima, Senin (22/4/2024) dilansir dari detikNews.

BACA JUGA: Bakal jadi Wakil Presiden, Begini Pesan PDIP kepada Gibran

Namun, jawaban Anies selalu sama, yaitu bahwa Prabowo merupakan sosok yang telah mendapatkan pendidikan modern sejak usia muda.

 "Maka Pak Prabowo tentu paham bahwa dalam demokrasi yang baik menerima keberadaan oposisi sebagai partner dalam bernegara, menjaga keseimbangan dan independensi tiga cabang kekuasaan yaitu eksekutif, legislatif, yudikatif," ucap Anies.

Selain itu, Anies juga menyinggung pentingnya kebebasan media sebagai pilar keempat demokrasi, termasuk menjaga kebebasan rakyat untuk bersuara dan mengungkapkan pendapat mereka.

BACA JUGA: Timnas AMIN Respon Wacana Gibran Menemui Anies Baswedan

"Tidak kalah penting menjaga kebebasan rakyat dalam bersuara, dalam mengungkapkan pendapat, dalam berserikat berkumpul, demi sebuah proses demokrasi. Dan sebagai patriot terdidik, saya percaya Pak Prabowo akan mengembalikan nilai-nilai demokrasi di masa masa ke depan," paparnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter