Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Senior PDIP Sebut Wacana Pertemuan Prabowo dan Megawati

 

Kebersamaan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri
Kebersamaan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri
( Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Politisi senior PDIP, Hendrawan Supratikno telah mengungkapkan bahwa Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri tidak pernah memiliki masalah dengan calon presiden terpilih Prabowo Subianto

Semuanya dimulai ketika Ketua DPP PDIP, Puan Maharani membuka peluang pertemuan antara Megawati dan Prabowo. 

Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, mengakui bahwa hingga saat ini belum ada kabar lanjutan mengenai rencana pertemuan tersebut. Namun, Gibran akan memberikan informasi lebih lanjut jika sudah ada kepastian. 

"Ya nanti ya, segera. Nanti kalau ada kepastian kami infokan," kata Gibran dilansir detikJateng, Jumat (5/4).

Meski demikian, Hendrawan memastikan bahwa rencana pertemuan antara Prabowo dan Megawati memang ada, tetapi dia tidak tahu kapan hal itu akan terjadi. 

"Bu Mega tak punya masalah dengan Pak Prabowo. Hubungannya baik. Jadi tentu tak ada masalah. Namun, kapan pertemuan akan dilakukan? Apakah sebelum atau sesudah proses hukum di MK selesai? saya tidak punya informasi," kata Hendrawan saat dihubungi, Jumat (5/4/2024).

BACA JUGA : PDIP Siapkan Lawan untuk Hadapi Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Politisi PDIP lain, Guntur Romli, juga menegaskan bahwa Megawati dan PDIP tidak memiliki masalah dengan Prabowo maupun partainya, Gerindra.

"Kami dilatih menghadapi persoalan dan beban dalam kultur kesabaran revolusioner. Selama ini kami juga mengedepankan politik yang inklusif berbasis rasa saling percaya," jelas dia.

Mereka juga tidak mempersoalkan hubungan antara Presiden Joko Widodo dan PDIP, karena PDIP sudah terlatih menghadapi situasi semacam itu.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter