Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Peluang Itu Masih Ada, Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia U-23 Bisa Lolos ke Olimpiade 2024

Peluang Itu Masih Ada, Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia U-23 Bisa Lolos ke Olimpiade 2024
Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia U-23 Bisa Lolos ke Olimpiade 2024


SwaraWarta.co.id - Di babak semifinal Piala Asia U-23 2024, tim Timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Uzbekistan.

Tim Nasional U-23 Indonesia kalah 0-2 dalam pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Senin (29/4/2024) pada malam hari.

Di menit 68, Khusayin Norchaev mencetak gol untuk Uzbekistan, dan di menit 86, Pratama Arhan mencetak gol bunuh diri. 

Dengan hasil ini, tim nasional U-23 gagal melaju ke babak final Piala Asia U-23 2024.

Oleh karena itu, tim nasional Indonesia U-23 masih memiliki kesempatan untuk bermain di Olimpiade 2024.

Sebagai syarat, tim nasional U-23 Indonesia harus menang dalam pertandingan perebutan juara ketiga yang akan datang.

Baca juga: SAH! Kontrak Shin Tae-yong Telah Diperpanjang Sampai Tahun 2027

Tim nasional U-23 Indonesia 2024 akan menghadapi Irak pada hari Kamis (2/5) pukul 22.30 WIB dalam perebutan tempat ketiga.

Jika timnas U-23 Indonesia kalah dalam perebutan juara ketiga, mereka masih harus bermain satu pertandingan lagi untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade 2024. Timnas U-23 Indonesia akan melawan Guinea di Paris, Perancis, pada hari Kamis (9/5/2024).

Pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong memuji lawan yang bermain bagus selepas pertandingan melawan Uzbekistan. Timnya sendiri kesulitan membangun serangan karena dia bermain dengan sangat baik.

"Pertama-tama saya mengapresiasi usaha bagus dari tim kami. Saya yakin Uzbekistan berhasil. Setelah pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan, Shin Tae-yong mengatakan dalam konferensi pers, "Ada sesuatu yang saya merasa sedikit menyayangkan, tapi saya tidak mau menyebutkannya di sini."

Shin Tae-yong berjanji akan mempersiapkan timnya dengan lebih matang lagi dalam pertandingan melawan Irak.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Tentang Arkhan Fikri, Bintang Muda Sepak Bola Indonesia U-23

Dengan cara ini, orang dapat mendapatkan tiket untuk Olimpiade 2024. Uzbekistan masih memiliki kekuatan. Kami mengucapkan selamat kepada tim Uzbekistan.

Pelatih asal Korea Selatan ini menyatakan, "Kami masih memiliki kesempatan untuk bermain di Olimpiade, jadi kami harus melakukan persiapan yang baik untuk bisa lolos ke Olimpiade."

Indonesia menghadapi banyak tantangan saat menghadapi Uzbekistan. Tim nasional telah mengalami tekanan sejak awal pertandingan setelah memenangkan juara 2018 dan empat kali semifinal. Pada babak pertama, meskipun pertahanan yang kuat dipimpin oleh kapten Rizki Ridho, skor tetap 0-0.

Di menit ke 61, Muhammad Ferrari mampu mencetak gol untuk Indonesia, tetapi wasit menganulirnya setelah melihat tayangan VAR bahwa pemain Indonesia berada di luar kotak penalti.

Namun, di menit ke-68, tim kebobolan melalui tendangan Khusain Norchaev.

Setelah Rizki Ridho diberi kartu merah di menit 84, Uzbekistan menambah gol melalui gol bunuh diri Pratama Arhan di menit 85 untuk skor akhir 2-0 untuk lawan.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter