Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Telaga Mangunan, Keindahan Tersembunyi di Pekalongan

 

Telaga Mangunan
Telaga Mangunan 
(Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Pekalongan terkenal dengan batiknya dan juga memiliki destinasi wisata menarik seperti Telaga Mangunan. 

Telaga Mangunan terletak di Dusun Mangunan Tlogo, Desa Tlogohendro, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, dan telah dibuka sejak April 2019.

Telaga Mangunan memiliki beragam spot yang Instagramable dan panorama khas telaga yang indah yang bisa dinikmati oleh pengunjung, seperti pemandangan yang berkabut dan udara yang sejuk. 

Informasi Lebih Lengkap Mengenai Telaga Mangunan

Berikut ini informasi lebih lengkap mengenai telaga Mangunan

1. Fasilitas 

Fasilitas yang ditawarkan juga meliputi penyewaan perahu, area parkir luas, warung wisata, toilet umum, spot swafoto, wahana permainan, gazebo, tempat ibadah, dan camping ground.

2. Harga Tiket

Harga tiket masuk ke Telaga Mangunan sangat terjangkau, hanya Rp5.000 per orang, namun belum termasuk biaya parkir. 

3. Operasional 

Pengunjung dapat menghabiskan waktu sekitar dua jam perjalanan dari pusat Kota Pekalongan ke lokasi wisata ini, yang jam operasionalnya mulai dari jam 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

4. Akses Menuju Lokasi

Dilansir dari jatengprov.go.id, akses jalan menuju lokasi wisata ini beraspal dan hanya membutuhkan waktu 10 menit berjalan kaki dari basis Dusun Mangunan ke lokasi telaga. 

5. Daya Tarik 

Telaga Mangunan merupakan telaga di Pegunungan Kendeng yang memiliki air yang jernih dan pemandangannya menawan.

6. Wahana

Bagi pencinta alam, Telaga Mangunan juga memiliki camping ground sehingga pengunjung bisa bersantai dan menikmati suasana telaga yang asri sepanjang malam hingga pagi menjelang. 

7. Waktu Berkunjung Paling Baik

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi hari dan sore hari karena siang hari terlalu panas karena biasanya matahari terik.

Nah itulah informasi singkat mengenai telaga Mangunan



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter