Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Baru Masuk Bui 2 Bulan, Tahanan di Rutan Prabumulih Tewas Bunuh Diri

Baru Masuk Bui 2 Bulan, Tahanan di Rutan Prabumulih Tewas Bunuh Diri
Napi yang ditemukan tewas bunuh diri (Dok. Ist)

 SwaraWarta.co.id - Seorang tahanan yang sedang berada di Rumah Tahanan Kelas II B Prabumulih, Sumatera Selatan ditemukan tewas tergantung di WC masjid. 

Tahanan bernama Megi Saputra yang masih menunggu vonis dari majelis hakim ini ditemukan tewas pada hari Jumat, 10 Mei 2024, sekitar pukul 13.00 WIB oleh petugas Rutan Prabumulih. 

"MS ini statusnya masih tahanan karena belum jatuhvonisnya," kata Kepala Rutan Kelas II B Prabumulih, Zulkipli Bintang, Jumat (10/5).

Baca Juga:

Mahasiswa Pelayaran Korban Penganiaya Sempat dibopong saat Tak Sadarkan Diri

Megi ditemukan meninggal dunia karena gantung diri di dalam WC masjid usai melaksanakan salat Jumat. 

Sebelumnya, Megi merupakan tersangka kasus pencurian dan menjadi tahanan di Rutan tersebut sejak 1 Maret 2024. 

Menurut Kepala Rutan Kelas II B Prabumulih, Zulkipli Bintang, Megi sering mengeluhkan rasa bersalah dan merindukan ibunya yang sedang sakit

"Sebelum ditemukan tewas menurut napi yang satu kamar dengan dia mengatakan, kalau MS ini sering uring-uringan karena memikirkan ibunya yang lagi sakit dan dia merasa bersalah dengan apa yang dilakukannya," jelasnya.

Kejadian ini bukanlah yang pertama terjadi di Rutan Kelas II B Prabumulih. Sebelumnya, terdapat seorang tahanan lainnya yang juga tewas tergantung di kamar mandi. 

Baca Juga:

Cekcok Gara-gara Tarif BO, PSK Tewas Dibunuh Pelanggan

"Petugas pun mendobrak pintu tersebut dan ditemukan MS sudah meninggal dunia dengan gantung diri. Dia (MS) gantung diri dengan bajunya yang lengan panjang," jelasnya.

Polisi sudah mengambil tindakan untuk menyelidiki kejadian ini. Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Ariwibowo, menyatakan bahwa tahanan tersebut sebelumnya ditangkap karena melakukan tindakan pencurian dengan pemberatan (Curat).



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter