Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Komplotan Maling Beras di Karawang Berhasil Terekam CCTV, Begini Kronologinya!

Komplotan Maling Beras di Karawang Berhasil Terekam CCTV, Begini Kronologinya!
Pencurian beras yang terekam CCTV (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Di Kabupaten Karawang, terjadi pencurian di sebuah toko kelontong. Rekaman CCTV dari aksi tersebut menjadi viral di media sosial. 

Para pelaku dugaan pencurian masuk dengan merusak gembok pagar dan rolling door. Kapolsek Majalaya, Iptu Dede Komara, mengatakan bahwa polisi sedang menindaklanjuti peristiwa ini dan telah mendapatkan beberapa keterangan dari saksi. 

"Terkait dengan informasi adanya pembobolan warung, kami Polsek Majalaya sudah mengecek ke TKP mengenai kebenaran video yang beredar tersebut," ujar Dede, saat diwawancara awak media di Mapolsek Majalaya, Kabupaten Karawang, Selasa (7/5/2024).

Baca Juga:

Grosir Rokok dibobol Komplotan Maling, 3 Pelaku Tertangkap

Menurut kronologi kejadian yang diberikan oleh saksi, para pelaku berjumlah empat orang dan berhasil membawa kabur berbagai barang termasuk 1 ton beras dan beberapa barang lainnya dengan total kerugian senilai Rp20 juta. 

"Korban kami arahkan untuk membuat laporan polis, kami juga telah memeriksa beberapa saksi, termasuk juga rekaman CCTV, yang ada di dalam warung," kata dia.

"Kronologi curat (pencurian dengan pemberatan) di toko kelontong ini, pada jam setengah 4 pagi, para pelaku masuk ke dalam warung untuk mengambil barang dagangan dengan cara merusak gembok pagar, lalu merusak gembok rolling door sehingga bisa masuk, pelaku ini tidak sendiri mereka komplotan, kami duga 4 orang yah," paparnya.

Identitas para pelaku telah berhasil didapatkan oleh polisi, dan masyarakat diimbau untuk menempatkan kunci ganda pada toko mereka untuk meminimalisir terjadinya pencurian.

Baca Juga:

Bobol Kotak Amal, Pria Asal Bondowoso Diamankan Polisi

"Kami sedang tangani, identitas pelaku sudah kantongi. Untuk masyarakat kami imbau supaya menempatkan kunci ganda pada warung atau toko, utamakan pasang kunci yang kokoh supaya sulit dibobol untuk meminimalisir terjadinya pencurian," pungkasnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter