Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

3 Laptop 8 Jutaan dengan Prosesor Mentereng dan Fitur yang Bisa Diandalkan

Laptop 8 Jutaan
Lenovo IdeaPad Slim 3 14 - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Setiap Laptop memiliki pasarnya masing-masing tergantung specs dan juga harganya, ada versi premium yang harganya tak kira-kira hingga Laptop 8 Jutaan atau kelas di bawahnya pasti ada.

Hal ini tentunya jadi pembeda, kelas mana yang hendak disisir oleh para produsen.  Laptop kelas pelajar yang harganya tentu saja disesuaikan dengan kantong pelajar semisal Laptop 8 Jutaan, atau laptop untuk para desainer dan profesional yang harganya bisa selangit.

Harga laptop di pasaran memanglah bervariasi, dari yang mulai harga 3 atau 4 jutaan, Laptop 8 Jutaan, maupun yang puluhan juta ke atas pastilah ada.

Ĺaptop 8 Jutaan termasuk ke dalam kategori laptop mainstream, hal ini dikarenakan dari segi specs maupun kinerja sudah masuk kategori bagus dan responsif.

Spesifikasi yang dimiliki oleh Laptop 8 Jutaan tentunya akan berbeda sekali dengan laptop di harga 5 jutaan atau bahkan 6 jutaan, mungkin kelasnya satu strip di atasnya.

Laptop 8 Jutaan yang Memiliki Specs Mumpuni


Ada banyak Laptop 8 Jutaan yang beredar di pasaran, dan tentunya menawarkan kelebihannya masing-masing baik dari segi specs, performa, maupun tingkat daya tahan baterai.

Ada beberapa yang sangat direkomendasikan karena kemampuannya begitu mumpuni ditambah lagi penampilannya secara fisik sangat elegan.

Dan beberapa Laptop 8 Jutaan berikut akan kita bahas karena memiliki kemampuan jauh lebih baik di atas laptop-laptop lain di kelas sejenis.

BACA JUGA: Rekomendasi Laptop Dibawah 3 Juta yang Menarik untuk Dibeli, Apa Saja Ya?


1. Advan WorkPlus


Laptop 8 Jutaan
Advan WorkPlus - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Pada tahun sebelumnya yakni 2023, brand ini menjadi perbincangan hangat di kalangan para pecinta laptop karena banyak merilis laptop-laptop di berbagai kelas dengan kualitas yang sangat baik.

Salah satu produk laptop yang jadi bahan perbincangan adalah Laptop 8 Jutaan yang dilabeli sebagai Advan WorkPlus.

Sesuai namanya, laptop ini tentunya dibekali prosesor yang mumpuni karena fungsinya untuk bekerja atau hal lainnya misalnya untuk segala kegiatan kemahasiswaan.

Untuk prosesornya sendiri, Laptop 8 Jutaan ini dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 77735HS, dengan tentunya menawarkan performa yang handal kepada para penggunanya.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh laptop ini dan bukan sekadar multitasking semata, mulai dari edit video ataupun audio, foto dan gambar, juga untuk kinerja dalam memainkan game yang Anda sukai masih bisa diandalkan dan tidak lemot.

Bagi yang khawatir daya tampung memori akan cepat habis, tidak berlaku bagi Advan WorkPlus karena di laptop ini, kapasitas ruang penyimpanannya sangat lapang.

Untuk memori yang digunakan berjenis RAM LPDDR5 sebesar 16 GB, dengan storage yang disematkan adalah tipe SSD NVMe PCIe Gen 3 yang memiliki kapasitas sebesar 512 GB dengan tentunya masih bisa diupgrade untuk kapasitas tambahannya.

Laptop ini cocok digunakan oleh mahasiswa dan pekerja kantoran, juga para conten creator dengan tampilan layar lumayan luas di 14 inci dengan panel IPS LCD, dan resolusinya sudah Full HD.

Untuk harga laptop ini ada di kisaran Rp. 8,6 juta dengan garamsi resmi Advan selama 1 tahun.

BACA JUGA: Kekurangan Laptop Asus Secara Umum, Benarkah Kurang Cocok untuk Pekerja?


2. Huawei MateBook D 15


Laptop 8 Jutaan
Huawei MateBook D 15 - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Bagi pengguna yang hobinya mengedit video maupun foto, sepertinya Laptop 8 Jutaan yang ini akan cocok dipilih karena kinerja di ranah multimedianya sangat mumpuni dan bisa diandalkan.

Ada banyak fitur andalan yang disematkan ke dalam laptop ini, juga tidak ketinggalan di dalamnya performanya yang andal dan atraktif, layar yang juga tidak ketinggalan bagusnya.

Dengan menyematkan layar dengan panel IPS LCD, Huawei MateBook D 15 ini menampilkan kelebaran layar sebesar 15,6 inci yang bisa dikatakan sudah cukup luas, sehingga tugas pengeditan gambar maupun video bisa sangat leluasa.

Untuk resolusi layarnya sendiri cukup tinggi dengan 1920 x 1080 piksel yang membuat tampilan gambarnya tajam dan jernih dengan akurasi mencapai 45 % NTSC color gamut.

Untuk prosesor yang mendukung kinerja laptop ini disematkan prosesor AMD Ryzen 7 5700U yang bisa diandalkan apalagi dengan bantuan GPU AMD Radeon grafiknya sudah bisa diandalkan untuk kecepatan dan responsibility-nya.

Sedikit disayangkan untuk laptop ini yakni pada bagian RAM yang hanya menyisipkan 8 GB saja, tetapi ini sedikit terbantu dengan adanya SSD NVMe PCIe yang memiliki kapasitas lebih luas sebesar 512 GB.

Ada yang unik dari laptop ini yang tidak semua pengguna ketahui yakni keberadaan kamera di bawah tombil keyboard laptop yang letaknya disisipkan di antara tombol F6 dengan F7.

Untuk harga laptop ini di Rp. 8,9 juta dengan garansi resmi 2 tahun termasuk di dalamnya sistem operasi Windows 11 Home.

BACA JUGA: 4 Laptop 7 Jutaan yang Direkomendasikan Karena Keunggulannya


3. Lenovo IdeaPad Slim 3 14


Laptop 8 Jutaan berikutnya jatuh ke tangan Lenovo IdeaPad Slim 3 14 yang sangat bisa diandalkan dari ruang penyimpanan memori yang sangat besar.

Meski RAM nya tidak sebesar yang lain di kelas yang sama yakni hanya 8 GB saja, tetapi RAM yang digunakan berjenis DDR4 atau RAM dengan dua channel dengan 4 GB sifatnya tersolder, sementara 4 GB lainnya masih bisa diupgrade ke kapasitas lebih besar yang tentunya bisa sangat lapang.

Tambahan untuk memori lainnya juga terdapat storage SSD NVMe PCIe dengan kapasitas yang dibawanya sebesar 512 GB, tentunya pengguna tidak usah khawatir kekurangan ruang penyimpangan.

Untuk prosesor yang disematkan adalah jenis Ryzen 7 5700 yang tentunya sangat cepat, responsif, dan bisa sangat diandalkan.

Membuka aplikasi ataupun tab sekaligus dalam satu waktu bisa sangat cepat dan tentunya tidak akan lemot, ini mungkin termasuk kelebihan lain dari laptop ini.

Dan jangan khawatir bagi para pecinta game yang sedang lelah setelah melakukan pekerjaan berat di laptop, Anda bisa beristirahat dengan menghibur diri lewat game yang bisa dimainkan di laptop ini, sangat lancar, tidak lemot, dan juga menghadirkan visual game yang tidak kalah mentereng dari laptop kelas gaming yang ada.

Untuk ukuran layar dari Lenovo IdeaPad ini sudah 14 inci dengan resolusi tinggi Full HD hingga membuat tampilan layarnya lebih tajam dan juga jernih.

BACA JUGA: 5 Cara Mematikan Laptop Lenovo dengan Mudah, Berikut Penjelasannya!


Untuk harganya mencapai angka Rp. 8,9 juta dengan penyematan Windows 10 sudah termasuk di dalamnya dengan garansi resmi pabrik 2 tahun.


Ketiga Laptop 8 Jutaan di atas tentunya memiliki kelebihan yang bisa dipertimbangkan oleh Anda bila ingin memilikinya.***









Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.