Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Sekeluarga Alami Lumpuh Bertahun-Tahun Di Lebak, Pihak Berwenang Setempat Rujuk Mereka ke RSCM

Sekeluarga Lumpuh di Lebak Dirujuk ke RSCM
Sekeluarga Lumpuh di Lebak, Dirujuk ke RSCM-SwaraWarta.co.id (Sumber: BantenNews)


SwaraWarta.co.id - Enam anggota keluarga dari Cihuni, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten, yang mengalami kelumpuhan, saat ini telah dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

"Kita menerima laporan bahwa keenam anggota keluarga yang mengalami kelumpuhan itu dibawa oleh petugas Kementerian Sosial ke RSCM Jakarta," ungkap Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Cikulur Kabupaten Lebak, Saepul, pada Senin.

Keenam anggota keluarga tersebut adalah Elas (55), Edi (25), Misto (50), Maman Abdulrahman (37), Sumantri (45), dan Rohmat (35).

Mereka satu anggota keluarga yang telah mengalami kelumpuhan selama puluhan tahun, dengan kondisi terakhir tiga tahun belakangan.

Pihak terkait berharap agar keenam anggota keluarga yang mengalami kelumpuhan dapat sembuh dan kembali beraktivitas normal.

Saepul menekankan bahwa selama ini, kondisi kelumpuhan mereka cukup parah, membuat mereka kesulitan untuk bergerak dan berjalan.

Saepul mengakui bahwa pihaknya merasa senang keenam anggota keluarga yang mengalami kelumpuhan dirujuk hingga ke RSCM Jakarta dan dilayani secara gratis, karena semuanya memiliki BPJS Kesehatan bantuan pemerintah.

Menurutnya, pihaknya siap melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan untuk menindaklanjuti pasien satu keluarga yang mengalami kelumpuhan setelah ditangani oleh pihak RSCM Jakarta jika diberikan kewenangannya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan terus mengawasi dan melakukan pemantauan kesehatan terhadap keenam anggota keluarga setelah menjalani pengobatan di RSCM Jakarta.

"Kami sebelumnya juga memberikan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan terhadap keenam anggota keluarga itu," tambahnya.

Sementara itu, Erni (45), Ketua Rukun Tetangga 02/RW 09 Kampung Cihuni Desa Curugpanjang Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak, menyatakan rasa lega setelah warganya yang mengalami kelumpuhan dirujuk ke RSCM Jakarta.

Saepul juga memiliki besar harapan kalau keenamnya kembali sembuh dan bisa menjalani kehidupan normal.

Kisah kepedihan keenam anggota keluarga tersebut, yang telah lama mengalami kelumpuhan, kini menjadi fokus perhatian di tingkat lokal.

Semoga dengan perawatan di RSCM Jakarta, mereka dapat mendapatkan bantuan medis yang optimal dan pulih dari kelumpuhan yang telah menghantui mereka selama bertahun-tahun.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter