Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Warga Desa Kolobolon Jadi Korban Percobaan Pembunuhan, Begini Kronologinya!

Warga Desa Kolobolon Jadi Korban Percobaan Pembunuhan, Begini Kronologinya!
Korban percobaan pembunuhan (Dok. Istimewa)


 SwaraWarta.co.id - Seorang wanita bernama Dina Selfiana Adu (52 tahun), yang tinggal di Dusun Tuabuna, Desa Kolobolon, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, mengalami percobaan pembunuhan atau penganiayaan yang sangat brutal pada Sabtu malam (27/01/2024).

Tersangka pelakunya bernama Welem Adu alias Saul (45 tahun), seorang petani, yang juga tinggal di RT 008/RW 004 Dusun Tuabuna, Desa Kolobolon Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.

Kisah ini dimulai ketika 2 orang saksi mendengar teriakan minta tolong dari kios milik Dina Selfiana Adu pada pukul 18.30 Wita. 

Ketika mereka berlari ke kios tersebut, mereka melihat Welem Adu alias Saul keluar dari dalam kios dengan sebilah parang.

Tersangka tersebut mengejar saksi-saksi tersebut hingga mereka berlari ke warga setempat untuk meminta bantuan. 

Kemudian, Weli John Adu dan Tertulianus Adu mendatangi Welem Adu alias Saul.

Namun, saat bertemu, Weli John Adu dan Tertulianus Adu dilempari batu oleh Welem Adu alias Saul, sehingga Tertulianus Adu membalas melempar batu ke arah pelaku.

Setelah itu, Welem Adu alias Saul lari menjauh dari lokasi kejadian. Kemudian, para saksi berkumpul di kios milik Dina Selfiana Adu, dan menemukan Dina terluka parah di kepala, kaki, dan tangan dengan luka robek.

Dina yang sangat kritis segera dilarikan ke Puskesmas Oele untuk mendapatkan perawatan medis. 

Namun, karena kondisinya semakin buruk, ia dirujuk ke RSUD Ba'a untuk perawatan intensif pada pukul 21.30 Wita.

Menurut Kapolsek Lobalain Iptu I Nyoman Suwasta, pelaku beserta sebilah parang telah diamankan dan dibawa ke Polres Rote Ndao untuk menjalani proses hukum. 

Tim Indentifikasi sedang memeriksa TKP sedangkan Tim Gabungan Polsek Lobalain, Sat Reskrim, dan Sat Intelkam Polres Rote Ndao sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter