Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Berlangsung Dramatis, Petugas Berhasil Evakuasi Mobil yang Nyemplung di Sungai Bogor : Sopir Selamat

 

Evakuasi mobil taksi online yang terjebur di sungai
Evakuasi mobil taksi online yang terjebur di sungai
( Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Penanganan evakuasi mobil yang tercebur ke sungai di Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telah selesai dilakukan. 

Mobil berhasil ditarik ke darat dari sungai oleh petugas gabungan.

"Situasi akhir kondusif, mobil berhasil dievakuasi oleh tim," kata Kasi Penyelamatan dan Pertolongan Darurat Damkar Kabupaten Bogor, Wahyudi, dalam keterangannya, Kamis (4/4/2024).

Menurut informasi yang diketahui, pengemudi mobil tersebut sebelumnya bekerja sebagai pengemudi taksi online. 

Saat kejadian, dia berhasil diselamatkan oleh warga sekitar.

"Evakuasi dilakukan selama 6 jam, sopir berhasil dievakuasi oleh warga sekitar perumahan," ucapnya. 

Evakuasi mobil yang ditemukan di sungai tersebut sendiri berlangsung selama 6 jam sejak laporan pertama diterima pada pukul 15.30 WIB.

Dalam video yang disebarluaskan, terlihat petugas gabungan bekerja sama mengevakuasi mobil tersebut menggunakan berbagai peralatan, termasuk katrol dan pengait.

Sebelumnya, telah diberitakan bahwa sebuah mobil tercebur ke sungai di wilayah Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Menurut polisi, pengemudi mobil tersebut menggunakan aplikasi Google Maps untuk mencari rute dan menunjukkan jalan.

"Kronologinya sopir mau ambil penumpang diarahkan melalui Google Maps, namun Google Maps-nya salah," kata Kapolsek Klapanunggal Iptu Silfi Adi Putri, saat dihubungi, Rabu (3/4).

Namun, navigasi yang diberikan oleh aplikasi tersebut justru menuntun mobil ke jalan yang putus, sehingga mobil langsung tercebur ke dalam sungai.

Meski insiden ini cukup berisiko bagi pengemudi dan penumpang mobil, perlu diinformasikan bahwa dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

"Alhamdulillah korban tidak ada luka," jelasnya



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter