Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Diskon Tarif Tol Hingga 17% untuk Arus Balik Mudik, Ini Syaratnya!

Diskon Tarif Tol Hingga 17% untuk Arus Balik Mudik, Ini Syaratnya!
Arus mudik lebaran 2024 (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - PT Jasa Marga memberikan kabar baik kepada para pemudik yang merayakan Lebaran tahun ini. 

Bersamaan dengan arus balik Lebaran, PT Jasa Marga memberikan diskon tarif tol sebesar 20% untuk beberapa lintasan tol tertentu. 

Masyarakat yang merayakan Lebaran dan merencanakan perjalanannya melalui Tol Jakarta-Cikampek, Tol Palimanan-Kanci, Tol Batang-Semarang, dan Tol Semarang Seksi ABC dapat menikmati diskon tersebut.

Diskon tarif tol yang diberikan PT Jasa Marga berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 17 hingga 19 April 2024. 

Syaratnya adalah kendaraan tersebut keluar di GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang dan masuk GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek. 

Baca Juga:

PLN Gelar Mudik Gratis, Ini Dia Persyaratannya

Dalam situs Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, PT Jasa Marga memastikan bahwa diskon tarif tol arus balik Lebaran ini hanya berlaku untuk kendaraan yang memenuhi syarat tersebut.

BPJT Kementerian PURP juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan melalui jalan tol ini agar menyiapkan saldo uang elektronik (e-Toll) yang cukup sesuai dengan tujuan perjalanan. 

Hal ini akan membantu mencegah antrean di gerbang tol. Selain itu, untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan perjalanan, BPJT juga mengimbau pemudik agar melakukan pengecekan kendaraan sebelum memulai perjalanan. 

"Selain itu pemudik juga dihimbau untuk melakukan pengecekan kendaraan sebelum memulai perjalanan agar kendaraan yang digunakan selalu dalam keadaan prima," imbau BPJT dalam situsnya.

Dalam hal ini, pengendara diingatkan untuk mematuhi aturan berkendara dan rambu lalu lintas selama di perjalanan. Keselamatan harus menjadi prioritas utama.

"Patuhi aturan berkendara dan rambu lalu lintas selama di perjalanan. Utamakan keselamatan bukan kecepatan," tambah mereka

Bagi pemudik yang merencanakan perjalanan Lebaran tahun ini, diskon tarif tol sebesar 20% yang diberikan oleh PT Jasa Marga tentu menjadi kabar baik. 

Dengan memanfaatkan kesempatan ini, masyarakat diharapkan dapat menikmati perjalanan yang lebih terjangkau dan sekaligus merayakan Lebaran bersama keluarga dan kerabat dengan tenang dan aman.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter