Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Jokowi Open House di Istana Kepresidenan, Semua Boleh Datang!

 

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi
( Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merayakan Lebaran dan menggelar open house di Istana Kepresidenan, Jakarta. 

Yusuf Permana, Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, mengumumkan bahwa open house tersebut terbuka untuk masyarakat umum dan juga para pejabat. 

"Jadi sekali lagi open house ini tidak ada undangan. Jadi Istana membuka pintu, beliau, Presiden, membuka pintu baik pejabat, para tokoh, masyarakat, silakan datang, diterima oleh beliau dalam rangka halalbihalal. Jamnya lagi kita koordinasikan selesainya. Mulai jam 9.00 WIB," kata Yusuf Permana kepada wartawan usai pembagian paket sembako di depan Istana Merdeka Jakarta, Senin (8/4/2024).

Open house akan dimulai pada pukul 09.00 WIB di Istana Merdeka pada hari Rabu, 10 April. 

Selain itu, Yusuf menyampaikan bahwa tidak ada undangan khusus untuk mengikuti open house Jokowi tersebut. 

"Rencana kita akan mulai open house untuk pejabat dan masyarakat di hari Rabu, Insyaallah 1 Syawal pukul 9.00 WIB. Namanya open house tentu tidak pakai undangan, jadi pejabat dan masyarakat bisa datang langsung. Tentu saja harus tertib dan mengikuti aturan yang berlaku di Istana, tetapi kita sangat luwes tidak kaku begitu, mengingat ini adalah hari Idul Fitri, hari kebersamaan, hari sukacita dan saling maaf-memaafkan," ujarnya.

BACA JUGA : Kasetpres Sebut Jokowi Bagi Bansos Pakai Dana Operasional Presiden

Heru Budi, Kasubag Presiden, menambahkan bahwa masyarakat yang ingin mengikuti open house bersama Jokowi diharapkan mengikuti aturan tertentu di Istana. Salah satu aturan tersebut adalah berpakaian rapi, mengenakan sepatu, dan menghindari celana jeans.

"Bebas rapi lah. Tapi nggak boleh pakai jeans ya, pakai sepatu," ujar Heru Budi.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter