Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Pantai Batu Bolong dan 5 Hal Menarik yang Bisa Didapatkan Bila Datang ke Destinasi Ini

Pantai Batu Bolong
Pantai Batu Bolong - SwaraWarta.co.id (Sumber: BAMS)


SwaraWarta.co.id - Mungkin banyak dari kita masih asing dengan objek wisata yang satu ini yang bernama Pantai Batu Bolong, yang merupakan salah satu destinasi wisata menakjubkan yang ada di Bali.

Pantai Batu Bolong, secara geografis merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di wilayah Canggu, merupakan satu daerah di Kawasan Bali Selatan.

Meski sebagian orang masih mendengar nama objek wisata ini asing, akan tetapi sebenarnya objek wisata ini sudah sangat populer dan digemari oleh para Wisatawan luar negeri semisal India, Swedia, Jerman, serta Australia, bahkan wisatawan lokal sendiri.

Objek Wisata Pantai Batu Bolong ini selain terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa, juga terkenal karena intensitas ombaknya yang cukup ideal untuk dijadikan lokasi tempat surfing.

Para wisatawan yang menyukai selancar air, tentunya akan sangat tertarik untuk datang ke pantai ini untuk menaklukkan ombak-ombaknya.

Ombak di pantai ini sangat kuat dan juga tinggi, tentunya sangat cocok untuk digunakan berselancar.

Meskipun pantai ini terkenal karena ombaknya yang ideal untuk digunakan main surfing, tentunya tidak usah khawatir bagi pengunjung lainnya yang tidak bisa atau tidak minat sama olahraga ekstrim yang satu ini untuk datang ke pantai ini.

BACA JUGADanau Tamblingan dan 11 Hal Unik yang Menarik untuk Diketahaui


Sebab masih ada hal-hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di lokasi Pantai Batu Bolong ini.


Hal-Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Pantai Batu Bolong


Pantai Batu Bolong
Pantai Batu Bolong - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pendikov Bali)



Selain surfing yang biasa dilakukan oleh para pengunjung, banyak hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di lokasi pantai ini.

Mulai dari berjalan-jalan sepanjang bibir pantai, berjemur, berburu sunset ataupun sunrise, juga hal lainnya.

1. Lokasi Destinasi Wisata Pantai Batu Bolong


Sebelum kita berbicara soal hal menarik yang bisa dilakukan di pantai ini, kita berkenalan dulu dengan lokasi keberadaan pantai ini.

Terletak di kawasan Canggu, yang merupakan bagian dari wilayah Kutan Utara, letaknya berada di arah barat daya Pulau Bali itu sendiri.

Wisata Pantai Batu Bolong bisa dikatakan sebagai destinasi wisata baru yang mulai menggeliat dan tancap gas dengan kepopulerannya.

Belakangan ini pantai ini menjadi daya tarik utama para pengunjung untuk terus berdatangan hingga pantai ini mulai bisa mengejar kepopulerannya dengan destinasi-destinasi wisata lainnya yang sudah terlebih dulu populer.

BACA JUGATaman Ayun dan 11 Hal Menarik yang Bisa Digali

Bukan hanya daya tariknya saja yang memang mumpuni, pantai ini juga memiliki sarana penginapan dan fasilitas lain yang bisa dibilang lengkap dan berkualitas, mulai dari resto, hotel, villa, kafe, hingga bar-bar yang tidak pernah sepi dari para pengunjung.

Bukan hanya itu, Pantai Batu Bolong lokasinya berdekatan dengan salah satu pantai terkenal lainnya, yakni Pantai Kuta yang bisa ditempuh dengan waktu kurang dari setengah jam saja.

Di Canggu ini, banyak dihuni oleh para ekspatriat yang memutuskan untuk tinggal di Pulau Bali ini.

2. Objek Wisata Lain yang Ada di Canggu Selain Pantai Batu Bolong


Di kawasan Canggu, tidak hanya terkenal karena Pantai Batu Bolongnya semata, tetapi ada beberapa kawasan pantai lainnya yang tentu juga tidak kalah mempesonanya.

Meski pantai di Kawasan Canggu tidak memiliki pantai yang berpasir putih, akan tetapi memiliki pasir yang berwarna hitam cenderung ke arah abu-abu, tetapi tetap terlihat menakjubkan.

Ada sekitar tiga pantai indah di Kawasan Canggu ini termasuk di dalamnya Pantai Batu Bolong, dua pantai lainnya adalah Pantai Echo Beach, serta Pantai Berawa.

Ketiga pantai terkenal tersebut memiliki satu kesatuan dengan hamparan pasir yang membentang dalam satu areal yang sama akan tetapi untuk tempat dan namanya tetap berdiri sendiri-sendiri.

BACA JUGAGitgit Waterfall dan 5 Keunikannya yang Tersembunyi

3. Yang Menjadi Daya Tarik Pantai Batu Bolong


Pantai Batu Bolong
Pantai Batu Bolong - SwaraWarta.co.id (Sumber: Salsa Wisata)



Ada banyak hal menarik yang dimiliki oleh objek wisata Pantai Batu Bolong ini yang tentunya menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung yang datang.

Hal-hal menarik tersebut mampu membuat para wisatawan yang penasaran segera datang berkunjung sekadar ingin memastikan kebenaran tersebut.

Lantas, hal apa saja yang menarik dari Pantai Batu Bolong ini, mara kita bahas satu demi satu:

- Mirip dengan Panorama Alam di Kawasan Tanah Lot

Jika diperhatikan lebih detail, Pantai Batu Bolong memiliki tingkat kemiripan yang tinggi dengan salah satu pantai yang ada di wilayah Tabanan, yakni Tanah Lot.

Hal ini dijelaskan dengan adanya bangunan pura Hindu yang ada di area pantai beserta batu karang warna hitamnya yang memanjang di sepanjang garis pantai.

Nama Batu Bolong sendiri merupakan nama puranya sendiri yang ada di area pinggiran pantai tersebut.

- Sunset yang Sungguh Memukau

Tidak semua wisatawan yang datang ke pantai ini untuk bermain selancar air, bahkan sebagian bedar dari mereka hanya datang ke pantai ini sekadar ingin menikmati keindahan pantai pada sore hari.

Yang tentunya menikmati sensasi matahari terbenam menjadi salah satunya yang paling diminati oleh para pengunjung.

BACA JUGALegian dan 10 Destinasi Wisata Sekitarnya yang Menarik untuk Dikunjungi

Para pengunjung akan memilih datang berkunjung ke Pantai Batu Bolong pada sekitar sore hari di atas pukul 17.00, yang tentu pada jam segitu, pasir pantainya tidak lagi terasa panas pada saat diinjak oleh pengunjung.

Untuk sunset-nya sendiri, biasanya akan terjadi di atas pukul 18.00, dan saat itulah saat paling ditunggu oleh para pengunjung untuk menikmati keindahan sunset di atas langit pantai.

Daya tarik pasir pantainya yang berwarna hitam tidak menghalangi keindahan Pantai Batu Bolong di mata para wisatawan.


4. Di Kawasan Pantai Batu Bolong, Pengunjung Bisa Belajar Berselancar


Meski tidak semua pengunjung yang datang ke lokasi pantai ini untuk bermain selancar air, akan tetapi tidak jarang pula para pengunjung ini sangat antusias untuk mencoba-coba permainan yang memicu adrenalin ini.

Mereka berusaha untuk belanjar bermain selancar dengan fasilitas yang sudah ada dan tentunya kalau untuk pemula harus memperhatikan kondisi ombaknya dan pilih ketika ukuran ombaknya tidak terlalu besar dan kuat.

Atau jika yang benar-benar ingin belajar bisa meminta pendampingan dari para pemandu selancar air yang sudah benar-benar mahir yang tentunya memerlukan biaya tambahan yang harus dikeluarkan.

Sedikit saran kalau ingin belajar bermain surfing dengan tingkat keamanan yang tinggi sebaiknya untuk mencoba mengunjungi area pantai lain yakni Pantai Tanjung Benoa, karena tempat ini lebih save dan memiliki aktivitas olahraga air yang terorganisir.

BACA JUGA12 Tempat Wisata di Purwakarta Paling Populer dan Direkomendasikan untuk Destinasi Liburan

5. Hal Lainnya Tentang Lokasi Pantai Batu Bolong


Akses jalan menuju Pantai Batu Bolong sudah sangat ideal dan aman karena sudah berlapiskan aspal dengan kualitas yang baik sehingga para pengendara bisa lebih nyaman saat berkendara.

Bila para pengunjung tidak membawa kendaraan pribadi, bisa memanfaatkan transportasi umum yang tersedia semisal Gojek, taksi online atau taksi konvensional, atau juga tempat penyewaan kendaraan baik mobil maupun motor.

Sebagai informasi, untuk kisaran harga sewa kendaraan roda dua di kawasan Bali, berkisar antara Rp. 100 ribu rupiah hingga sebanyak Rp. 250 ribu rupiah yang tentunya untuk satu hari atau full 24 jam.

Sementara untuk biaya sewa kendaraan roda emlat, harga yang harus dikeluarkan berkisar antara Rp. 225 ribu rupiah per hari hingga angka seterusnya.

Apabila datang berkunjung secara rombongan, sepertinya menyewa minibus dengan harga Rp. 700.000 per hari sepertinya masih bisa terjangkau.

Pantai Batu Bolong memang sangat menarik untuk dikunjungi, sekadar menyaksikan saat matahari terbenam di ufuk barat atau menikmati sentuhan kaki di atas pasir pantai di sore hari tentunya bisa meninggalkan sensai tersendiri.

Bali memang tidak pernah kehabisan objek wisata pantainya yang cantik-cantik, tidak terkecuali dengan Pantai Batu Bolong di Kawasan Canggu.***







Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.