Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Diduga Hendak Curi Gabah, Pria Jember Jadi Amukan Warga

Diduga Hendak Curi Gabah, Pria Jember Jadi Amukan Warga
Pencuri gabah di Jember (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Seorang pria bernama Abdul Rohman (30) dari Dusun Perjawan, Desa Kasiyan Barat, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember dianiaya oleh sekelompok orang karena dicurigai mencuri gabah dari gudang milik Rohmad Zamjuri alias Pak Nur. 

Akibatnya, Abdul Rohman mengalami gegar otak. Kepolisian masih menyelidiki kronologi kejadian ini untuk mengetahui apakah Abdul Rohman dihajar oleh massa atau terjatuh saat dikejar oleh mereka.

Baca Juga:

Dikira Maling, Pemilik Rental Mobil Meninggal Dihajar Warga, Mobilnya Dibakar

"Kejadian kemarin (Jumat) sore. Terduga pelaku mengalami gegar otak ringan. Sempat dibawa ke Puskesmas Gumuk Mas, malamnya dirujuk ke RSD dr Soebandi Jember," kata Kanitreskrim Polsek Gumuk Mas Aipda Andrianto Widodo, Sabtu (8/6/2024).

"Kronologi pastinya kami masih lidik. Apakah memang karena dihajar massa ataukah terjatuh dari motor ketika dikejar massa. Kita masih meminta keterangan sejumlah saksi," imbuhnya.

Seorang warga bernama Sali mengatakan bahwa Abdul Rohman sebelumnya telah mencuri gabah dari gudang tersebut pada Selasa (4/6) dan berhasil membawa kabur dua karung gabah seberat 50 kilogram setiap karungnya. 

Tindakan yang dilakukan oleh Abdul Rohman berhasil tertangkap dalam rekaman CCTV.

"Orang itu pernah nyuri gabah di sini sebelumnya, sekitar hari Selasa kemarin, dan terekam CCTV. Di rekaman CCTV itu pelaku ngambil dua karung gabah, masing-masing beratnya kalau nggak salah 50 kilogram per karung," jelasnya

Pada Jumat (7/6) sekitar pukul 16.00 WIB, seorang anak buah Pak Nur melihat motor Abdul Rohman terparkir di dekat gudang sembako tersebut dan kemudian mencari keberadaan pelaku. 

"Nah, kemarin sore datang lagi, kayaknya mau nyuri lagi, akhirnya ketemu sama anak buah Pak Nur. Dia (terduga pelaku) berusaha lari sampai sebelah utaranya balai desa itu, terus dipukuli sama warga," sambung Sali

Abdul Rohman berusaha untuk kabur namun ditangkap oleh warga dan dipukuli hingga terluka parah.

Polisi segera datang ke tempat kejadian dan membawa Abdul Rohman untuk diamankan. 

Baca Juga:

Heboh! Maling Bertopeng di Perumahan Sidoarjo Terekam Kamera CCTV

Saat ini, kepolisian masih menyelidiki kasus ini dan mencari keterangan dari saksi-saksi yang ada.

Advertisement
Advertisement


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter