Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Viral Konten Berburu Takjil, Pedagang Merasa Senang

 

Bazar ramadhan
Bazar ramadhan
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Banyak warga yang membagikan konten di media sosial tentang bagaimana mereka yang tidak berpuasa, ikut berburu takjil selama bulan Ramadan

"Kita sih seneng-seneng aja, kan dia punya uang, kecuali uang kita tuh, uang dia ya nggak apa-apa. Bagus malah dia excited sama agama kita kebudayaan kita menjalankan ibadah puasa," kata Nurul seperti yang dikutip dari detikcom di Pasar Takjil Timah, Depok, Minggu (17/3/2024).

"Kalau sore itu kan nyari takjil berarti mereka sudah terbiasa dengan budaya kita," tambahnya.

Beberapa dari mereka merasa senang dengan konten ini karena membuat suasana Ramadan menjadi lebih seru.

Nurul, salah satu warga yang juga senang dengan konten tersebut, mengatakan bahwa warga yang tidak berpuasa dapat ikut menikmati bulan Ramadan dengan cara ini. 

Dia juga menganggap suasana Ramadan tahun ini menjadi lebih seru berkat konten-konten yang dibagikan di media sosial

Nurul tidak khawatir kehabisan takjil meskipun diborong oleh warga yang tidak berpuasa. 

"Lebih seru (tahun ini), kalau tahun lalu kaya masih COVID ya kalo sekarang bebas banyak juga orang jualan. Karena konten jadi seru. (Takut kehabisan) nggak sih, ha-ha-ha, di mana-mana banyak," tuturnya.

Rasya, warga lainnya, tidak keberatan jika warga yang tidak berpuasa turut berburu takjil karena banyak warung makan yang tutup selama Ramadan.

"Ya nggak apa-apa lah kan kalau pagi sama siang juga banyak yang tutup susah juga dia nyari makanan. Pas takjil sore buka ya wajar dia pada kelaperan juga kali," ucapnya

Ia menganggap bahwa konten tersebut membuat Ramadan tahun ini menjadi lebih seru dan memberikan keberkahan bagi para pedagang.

"Jadi seru ya sekarang gara-gara konten itu. Bagus nggak apa-apa berkah Ramadan buat yang jualan," tuturnya.

Sementara itu, warga yang tidak berpuasa, Riris, mengaku selalu menikmati bulan puasa dari tahun ke tahun, terutama momen berburu takjil di pinggir jalan. 

"Nikmatin, dong. Yes, bukan cuma tahun ini malah, dari dulu juga kita doyan jajan takjil. Setiap Ramadan pasti selalu dinikmati pasti yang ditunggu ya takjil pinggir jalan. Entah kenapa lontong sama gorengan pas Ramadan rasanya lebih nikmat," ujarnya.

Dia membeli takjil tidak hanya untuk dirinya, tetapi juga untuk keluarganya, dan bahkan memborong berbagai jenis takjil.

"Buat sekeluarga nggak cuma gorengan sih. Lontong, kolak, bihun goreng sama risol mayo tuh enak banget," pungkasnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter