Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Rekomendasi Tempat Makan di Purwokerto yang Enak dan Murah, Buruan Kesini!

Rekomendasi Tempat Makan di Purwokerto yang Enak dan Murah, Buruan Kesini!
Tempat makan enak di Purwokerto (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Purwokerto bukan hanya tujuan wisata yang populer di mata wisatawan, tetapi juga tempat yang terkenal dengan kuliner khasnya. 

Banyak tempat makan enak di Purwokerto yang tersebar di sepanjang jalan dan juga masuk ke dalam gang.

Baca Juga:

Chocomory Bandung: Menu dan Harganya

Makanan di Purwokerto sangat beragam, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. 

Yang terbaik ialah harganya yang terjangkau dan restorannya yang luas dan nyaman untuk para pengunjung. 

Tak heran jika banyak orang betah berada di Purwokerto dan menikmati makanan di sana.

5 Tempat Makan di Purwokerto yang Enak dan Murah 

Berikut ini adalah 5 rekomendasi tempat makan enak di Purwokerto yang wajib dikunjungi:

1. Mampir Pawon 

Tempat makan ini terletak di Jalan Gelora Indah I, Mangunjaya, Purwokerto Timur, dekat dengan pusat kota sehingga mudah ditemukan. 

Di Mampir Pawon, konsep makanannya menggunakan open kitchen dan prasmanan. Sesuai dengan namanya, pengunjung dapat melihat langsung cara masak makanan dengan menggunakan pawon. 

Menu yang tersaji sangat beragam, umumnya berupa rames (nasi, sayur, lauk, dan aneka sambal). 

Baca Juga:

Tempat Kuliner Malam di Bandung, Nomor 2 Paling Legendaris

Tempat ini terkenal dengan masakan rumahan khas Jawa yang lezat. Terdapat juga menu tambahan seperti aneka gorengan. 

Minuman yang ditawarkan sangat beragam dengan pilihan panas atau dingin. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau dengan membayar Rp.7.000, pengunjung sudah mendapatkan satu piring rames berisi nasi lengkap dengan sayur dan lauk.

2. Warung Djago Jowo 

 Bagi penggemar ayam, Warung Djago Jowo harus menjadi salah satu tempat yang dikunjungi saat di Purwokerto. 

Tempat ini berlokasi di Jalan Gelora Indah I, Mangunjaya, Kecamatan Purwokerto, yang terletak di komplek Gor Satria Purwokerto. 

Restoran ini memiliki nuansa yang santai dengan konsep bangunan joglo terbuka dan menyediakan makanan khas ayam kampung lengkap dengan musik Jawa Klasik. 

Menu yang tersedia sangat beragam, antara lain aneka olahan ayam, bancakan, bahkan menu ala carte. Harga makanan cukup terjangkau, dimulai dari Rp. 4.000 saja. 

Terdapat juga aneka olahan sayur, gorengan, ikan, dan daging. Tempat makan ini menyediakan tempat makan lesehan dan menggunakan dipan, menambah kesan tradisional. 

Pelanggan juga bebas memilih tempat untuk menikmati makanan, baik di luar atau di dalam pendopo.

3. Waroenk Ora Umum 

Rekomendasi Tempat Makan di Purwokerto yang Enak dan Murah, Buruan Kesini!
Tempat makan di Purwokerto (Dok. Ist)

Warung ini menjadi salah satu tempat makan populer di Purwokerto bagi kalangan pelajar dan mahasiswa karena buka 24 jam. 

Lokasinya berada di Jalan Dr. Soeparno, No. 98, Arcawinangun, Purwokerto. Desain warung ini terbilang unik dan menyediakan menu-menu yang menarik dengan nama yang unik pula, seperti Nasi Mozarella Ora Umum dan Sosis Ora Umum. 

Baca Juga:

Seblak Mamah Saleh yang Terkenal Lezat dan Murah

Selain itu, ada juga olahan indomie dengan berbagai varian. Ada pula camilan seperti otak-otak, nugget, dan aneka roti bakar. 

Fasilitas yang tersedia di tempat ini yakni tempat makan dan parkir yang luas, free wi-fi, tempat nonton bareng, non smoking area, toilet, dan musala. Untuk harga, kamu bisa menikmati hidangan mulai dari IDR 5.000,00.

4. Warung SS “Super Sambal"

Warung SS “Super Sambal” menjadi surganya para pecinta sambal. Terdapat lebih dari 10 jenis sambal yang menjadi menu rekomendasi di tempat ini, di antaranya sambal bawang, sambal cumi, sambal jengkol, dan masih banyak lagi. 

Tempat makan ini mengusung konsep masakan nusantara dengan berbagai macam olahan yang sudah memiliki ratusan cabang tersebar dari Jawa - Bali. 

Adapun lauk terdiri dari berbagai macam olahan ayam, ikan laut dan tawar, sapi dan seafood. Selain itu ada juga olahan sayur dan menu buah sebagai cuci mulut. 

Lokasinya berada di Jalan Gelora Indah 2, No. 184, Mangunjaya, Purwokerto Timur. Tempat makannya luas dengan fasilitas toilet, musala, dan tempat parkir.

5. Lombok Idjo 

Berlokasi di Gor Satria, Lombok Idjo cocok dijadikan sebagai tempat makan keluarga. Tempatnya luas dan nyaman dengan pilihan tempat makan lesehan atau duduk di kursi. 

Olahan di tempat ini awalnya cenderung pada masakan Sunda, namun berkembang membuat menu dari berbagai daerah di Indonesia yang menonjolkan masakan seafood, seperti penyetan udang dan sapi. 

Baca Juga:

Resep Rendang Sapi Hajatan, Cocok sebagai Referensi Hari Kurban

Menu lain yang tersedia seperti ayam goreng dan bakar, lele, gurame, nila, sop iga, aneka tumis dan gorengan. Harga menu makanan berkisar dari IDR 4.000 sampai IDR 34.000.

Kesimpulannya, Purwokerto adalah tempat yang cocok bagi para pecinta kuliner dengan berbagai pilihan harga terjangkau, suasana santai, dan dengan cara memasak tradisional.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter