Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Mobil Hibrida Plug-in Jaecoo J7 PHEV: Performa, Efisiensi, dan Inovasi

Mobil Hibrid
Jaecoo J7 PHEV - SwaraWarta.co.id (VOI)


SwaraWarta.co.id - Jaecoo J7 PHEV mencuri perhatian di Auto China 2024 di Beijing bulan lalu, dan kini berada di pusat perhatian di Malaysia Autoshow 2024.

Dengan mesin bensin TGDi 1,5 liter yang menawarkan efisiensi termal hingga 44,5 persen, kendaraan ini menawarkan keseimbangan sempurna antara kinerja dan efisiensi.

Dukungan dari transmisi hibrida khusus dengan motor listrik di depan memberikan J7 PHEV kekuatan total 347 PS dan torsi 525 Nm, mengesankan untuk SUV sekelasnya.

Dibandingkan dengan versi ICE-nya, Jaecoo J7 PHEV memperlihatkan kemajuan yang signifikan dalam hal performa dan efisiensi.

Mesin bensin 1.6 liter turbocharged pada versi ICE menghasilkan 197 PS dan torsi 290 Nm, sedangkan J7 PHEV dengan mesin TGDi 1,5 liter mampu menempuh jarak hingga 88 km hanya dengan tenaga baterai. Ini adalah langkah besar menuju mobilitas yang lebih ramah lingkungan tanpa mengorbankan performa.

BACA JUGA: Final Penuh Drama, Real Madrid Boyong Gelar Liga Champions ke-15 dengan Kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund


Pada mode hibrida penuh, J7 PHEV menunjukkan efisiensi bahan bakar yang mengesankan, dengan penggunaan bahan bakar hanya sebesar 4,9 liter per 100 km.

Bahkan, setiap liter bahan bakar dapat digunakan untuk menempuh jarak 20,4 km, memperlihatkan betapa efisienya sistem hibrida yang telah dikembangkan oleh Jaecoo.

Dengan kombinasi tangki bahan bakar 60 liter penuh dan baterai terisi penuh, kendaraan ini dapat menempuh jarak lebih dari 1.200 km dalam mode hibrida penuh.

Salah satu fitur unggulan dari Jaecoo J7 PHEV adalah kemampuannya untuk melakukan pengisian daya DC secara cepat, yang diwujudkan melalui port pengisian daya CCS2.

Hal ini memungkinkan pemilik kendaraan untuk mengisi daya dengan cepat di stasiun pengisian yang sesuai, memberikan kenyamanan dan fleksibilitas yang lebih besar dalam penggunaan kendaraan.

Selain itu, fitur V2L (vehicle-to-load) memungkinkan kendaraan untuk menyediakan daya eksternal ke peralatan dari kendaraan, meningkatkan fungsionalitas dan kegunaan J7 PHEV dalam berbagai situasi.

Dari segi desain interior, Jaecoo J7 PHEV mempertahankan arsitektur dasbor yang diambil dari J7 bertenaga ICE murni.

Layar instrumen pengemudi berukuran 10,25 inci memberikan informasi yang jelas dan mudah dibaca, sementara layar sentuh hiburan 14,8 inci dengan orientasi potret memberikan pengalaman pengguna yang intuitif dan menarik.

BACA JUGA: Pengemudi Pajero dengan Pelat Palsu Dijemput Paksa di Tol


Dengan kombinasi teknologi canggih dan desain yang elegan, J7 PHEV menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan memuaskan bagi para penggunanya.

Secara keseluruhan, Jaecoo J7 PHEV merupakan pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari SUV yang tangguh namun ramah lingkungan.

Dengan kinerja yang impresif, efisiensi bahan bakar yang tinggi, dan fitur-fitur canggih yang ditawarkan, kendaraan ini memenuhi berbagai kebutuhan mobilitas modern tanpa mengorbankan kenyamanan atau kinerja.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter