Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Rekomendasi Wisata Boyolali yang Cocok untuk Healing

Rekomendasi Wisata Boyolali yang Cocok untuk Healing
Keindahan Bukit Gancik Selo (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Boyolali adalah salah satu daerah yang terkenal akan keindahan alamnya. Oleh karena itu, wisata ini sering ramai oleh wisatawan.

Sebelum berkunjung ke Boyolali, Anda harus mencari tahu terlebih dahulu wisata menarik di Boyolali. Hal ini bertujuan agar momen liburan lebih menyenangkan.

5+ Wisata Boyolali yang Menarik untuk Dikunjungi

Liburan akan terasa menyenangkan jika Anda memilih tempat yang tepat. Oleh karena itu, Anda bisa mengunjungi beberapa wisata menarik berikut ini:

1. Gunung Merapi

Gunung Merapi terkenal akan pemandangan alam yang asri, sehingga bisa memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan.

Ada beberapa jalur yang dapat dipilih untuk mendaki ketinggian 2.930 mdpl ini. Jalur favoritnya adalah jalur lewat New Selo atau Selo.

2. Gunung Merbabu

Gunung Merbabu Selain Gunung Merapi, Anda juga bisa mendaki Gunung Merbabu yang memiliki ketinggian 3.145 mdpl. 

Ada empat jalur pendakian yang bisa dipilih, yakni lewat Kopeng, Wekas, Suwanting, dan Selo yang terdapat di Boyolali.

3. Bukit Gancik Selo

Jika ingin menikmati keindahan Gunung Merbabu tetapi tidak berniat mendaki? Anda bisa mengunjungi Bukit Gancik Selo yang menawarkan view yang bagus.

Di bukit ini Anda bisa melihat hamparan area perkebunan, terasering sawah, dan perumahan warga. Anda juga bisa berfoto di spot foto yang disediakan.

4. Kebun Raya Indrokilo

Tempat ini cocok dijadikan tempat wisata keluarga, olahraga, hingga piknik karena memiliki area yang cukup luas yakni hampir 10 hektar.

 Anda juga bisa menyewa sepeda biasa maupun sepeda listrik, atau mencoba aktivitas outbound dan taman labirin yang tersedia.

5. Embung Mananjar 

 Embung Mananjar adalah bendungan yang memiliki fungsi menjaga kestabilan air di sekitar daerah tersebut serta menampilkan pemandangan pegunungan.

Di tempat ini, Anda bisa menikmati panorama alam yang cukup memukau. Oleh karana itu, wisata ini sangat cocok dikunjungi saat ingin melepaskan penat.

6. Candi Sari Cepego

Candi Sari Cepogo merupakan salah satu tempat cagar budaya di Boyolali yang merupakan peninggalan Kerajaan Mataram Hindu dari abad ke-9.

 Komplek candinya terlihat bersih dan asri, karena dirawat dengan baik oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jateng.

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat berlibur di Boyolali. Jangan lupa menikmati keindahan alam yang ada di sana!



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter